-->

Gerakan Alumni UI Besok Deklarasikan Dukungan Buat Jokowi-Ma'ruf Amin


JAKARTA - FBINews.net

Sekitar 10 ribu peserta  yang tergabung dalam Gerakan Alumni UI untuk Jokowi–Amin bakal mendeklarasikan terhadap pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor 1 pada Sabtu (12/1/2019) besok di Plaza Tenggara Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Ketua Gerakan Alumni UI Fajar Soeharto menuturkan,  persiapan teknis di lapangan seperti panggung dengan desain unik maupun persiapan non-teknis terkait jumlah kehadiran peserta telah memasuki tahap akhir yang positif, bahkan melebihi ekspektasi.

“Kami telah siap menyambut kedatangan kurang lebih 10.000 peserta yang terdiri dari alumni Universitas Indonesia dan para sahabat kami yaitu alumni berbagai perguruan tinggi dan universitas, serta anggota organisasi masyarakat dan komunitas dari berbagai wilayah di Indonesia,” kata Fajar Soeharto dalam keterangan tertulisnya Jumat (11/1/2019).

“Dukungan luas yang kami terima dari berbagai pihak berlandaskan pada kehendak dan kesamaan pilihan kami untuk mendukung kemenangan Bapak Joko Widodo dan Bapak Ma’ruf Amin. Kami yakin paslon 01 adalah pilihan paling tepat, diukur dari rekam jejak, integritas dan prestasi yang sudah nyata terbukti.” tambahnya.

Capres petahanan sudah dipastikan akan hadir untuk menerima amanat secara langsung dari para pendukungnya di acara deklarasi yang dimotori oleh para alumni UI ini. Sampai saat ini sudah tercatat lebih kurang 15 perguruan tinggi/universitas dan 25 komunitas/organisasi relawan yang akan bergabung.

Sementara itu Musisie Addie MS, selaku konduktor di acara deklarasi ini mengatakan bahwa konsep keseluruhan acara dirancang untuk menciptakan suasana khidmat, penuh semangat dan rasa kebangsaan yang akan dihayati oleh ribuan peserta di lapangan terbuka.

“Deklarasi yang digaungkan oleh ribuan Alumni UI dan para sahabat mewakili keragaman kelompok, agama, suku, usia, dan golongan yang semua disatukan melalui kekayaan seni budaya Indonesia, diekspresikan lewat nyanyian lagu-lagu kebangsaan.”

Rencananya acara deklarasi akan diisi dengan nyanyian beberapa lagu nasional seperti Mars Garuda Pancasila dan Bangun Pemudi Pemuda. “Saya bisa membayangkan bagaimana energi ribuan peserta yang menyanyikan lagu-lagu ini akan menyihir dan menciptakan gelombang semangat, kebanggaan, dan optimisme yang luar biasa,” demikian lanjut Addie MS.

Lala Karmela, yang akan menjadi deklarator menyampaikan rasa bangganya ditunjuk untuk mewakili Alumni UI dan para sahabat membacakan deklarasi bagi paslon 01.

“Ini pengalaman luar biasa. Bagi saya ini sebuah penghormatan dan kepercayaan yang sangat membanggakan. Saya siap dan akan melakukan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Lala Karmela.

Sebelum acara Deklarasi dimulai Putri Patricia dan Gery Puraatmadja (Paman Gery) akan bertindak menjadi MC yang akan memandu dan berinteraksi dengan peserta.

Para peserta deklarasi rencananya akan hadir dengan berbagai warna dan identitas. “Para alumnus UI dan keluarga akan memakai kaos ‘We Are Alumni UI for Jokowi’ berwarna kuning, sedangkan sahabat-sahabat kami dari perguruan tinggi lain akan hadir dengan warna khas mereka masing-masing.

Ucok Horlas
 Advertisement Here
 Advertisement Here