-->

Kebakaran di Jelambar Padam, 90 Rumah Ludes



JAKARTA - FBINews.net

Kebakaran di permukiman padat JalanJelambar Utama IV Gang Abadi RT 08 RW 08, Kelurahan Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat Sabtu (5/12/2019) dinihari padam setelah setelah api berkobar empat jam.

Sekitar 90 rumah ludes terbakar dan ratusan orang hingga Sabtu pagi ini masing mengungsi. Belum diketahui penyebab kebakaran. Polres Jakarta Barat masih mengusutnya. Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini. Hanya saja harta korban ludes hanya sedikit yang bisa diselamatkan.

Saat api membara tampak warga panik, sebagian menyelamatkan diri dengan membawa barang yang bisa diselamatan, sebagian lainnya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Sebanyak 34 unit mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat datang ke lokasi. Petugas sulit menjangkau titik kebakaran lantaran jalan yang sempit.

Api mulai berkobar sekitar pk. 11:45 Jumat (4/12/2019) malam saat sebagian warga sudah tidur. Kobaran api berasal dari rumah berlantai dua milik salah satu warga, dan dengan cepat merembet ke rumah lainnya.

Sekitar 4 jam petugas baru berhasil memadamkan api. “Pemadaman api cukup sulit karena lokasi kebakaran berada di dalam gang sempit,” kata salah satu petugas damkar.
Proses pemadaman juga terkendala sumber air. Lebih dari 100 warga mengungsi di mesjid serta di rumah kerabat.

Udin, 47, warga yang rumahnya berada sekitar 50 meter dari lokasi kebakaran mengatakan penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik. ‘Masih simpang siur penyebab kebakaran. Tapi ada yang bilang akibat korsleting listrik,” kata Udin.

Hingga Sabtu subuh mobil damkar masih berada di lokasi dan petugas masih melakukan proses pendinginan. Belum diketahui jumlah rumah. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Aparat Polsek Tanjung Duren melarang warga mendekat karena lokasi kebakaran belum dinyatakn aman.

Ucok Horlas
 Advertisement Here
 Advertisement Here