2019/01/06

BANGSA INDONESIA ADALAH BANGSA YANG BESAR


Tangerang - FBINews.net

Indonesia Merupakan Negara dengan Suku Bangsa yang Terbanyak di Dunia.

Terdapat lebih dari 750 Suku Bangsa/Etnis.Indonesia adalah Negara Dengan Bahasa Daerah yang terbanyak,yaiutu 583 Bahasa dari 67 Bahasa Induk.

Indonesia Adalah Negara Maritim terbesar di Dunia dengan perairan seluas 93 ribu km2 dan Panjang Pantai sekitar 81 ribu km2 atau hampir 25%Panjang Pantai Dunia Indonesia .memiliki Lautan terluas terluas di Dunia.

Dikelilingi Dua Samudra yaitu Pasifik dan Hindia,memiliki jutaan spesies ikan yang tidak dimiliki oleh Negara Lain.

Indonesia Memiliki Ribuan Seni Dan Budaya dengan keunikan dari masing Masing Daerah yang ada di seluruh Indonesia yang juga Tak ada Bandingnya Di Dunia.

Bangsa Ini Mengalami 3 Masa peradaban, 3 Macam Negara, 3 Sumpah Nasional.

Masa Kedatuan Sriwijaya ( 600an M-1200M) adalah Kerajaan besar di Dunia,yang menjadi pusat pembelajaran  Agama Budha dengan Peradabanya Sendiri.

Masa Keprabuan  MAJAPAHIT (1200-1500M) saat Mahapatihnya GAJAH MADA,Muncul Sumpah Pertama yaitu SUMPAH PALAPA..." SIRA GAJAH MADA PEPATIH AMUNGKUBUMI TAN AYUN AMUKTI PALAPA,LAMUN KALAH RING GURUN,RING SERAM,TANJUNG PURA, RINGHARU, RING PAHANG, DOMPO,RING BALI, RING SUNDA, PALEMBANG, TUMASIK., SAMANA INGSUNG AMUKTI PALAPA " MAJAPAHIT dengan Patihnya mewujudkan wilayah NUSANTARA Yang Luas sebagaimana disebutkan dalam Kitab Negara Kertagama.

28 OKTOBER Sumpah Kedua SUMPAH PEMUDA didalam Kongres Pemuda II Disepakai 

"KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA MENGAKU BERTANAH AIR SATU....TANAH AIR INDONESIA.
KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA MENGAKU BERBANGSA SATU BANGSA INDONESIA....KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA MENGAKU BERBAHASA SATU...BAHASA INDONESIA "

Dan...Sumpah Pemuda ini menandai Kebangkitan Indonesia secara Nasional, Tidak lagi Daerah per Daerah dan kemudian mengantarkan Indonesia pada Kemerdekaan Indonesia,Sampai pada Sumpah yang Ketiga yaitu PROKLAMASI.

" KAMI BANGSA INDONESIA DENGAN INI MENYATAKAN KEMERDEKAAN INDONESIA,HAL HAL YANG MENGENAI PEMINDAHAN KEKUASAAN DLL...DISELENGGARAKAN DENGAN CARA SEKSAMA DAN DALAM TEMPO YANG SESINGKAT SINGKATNYA...JAKARTA 17-8-1945,Atas NAMA BANGSA INDONESIA SOEKARNO-HATTA ".

Masuklah kemudian Indonesia pada Peradaban ketiga NKRI Negara Kesatuan Republik Indonesia sampai saat ini dan seterusnya...Jadi INDONESIA adalah Negara  Bangsa...Bukan Negara Agama..!!

DWI WAHYUDI

Ketua Pelaksana
*Diskusi Publik*

MEMBANGUN PERAN SERTA Masyarakat Yang Handal,dalam Menyikapi Perang Ideologi Saat Ini


EmoticonEmoticon