2019/02/12

4 Orang Pelaku Begal Sebelum Melakukan Aksinya Mereka Minum-minum Keras


BEKASI - FBINews.net

Empat begal di Kampung Pekopen, Tambun, bekasi, mabuk-mabukan sebelum beraksi. Mereka selalu beraksi dengan senjata tajam.

“Saya sama teman-teman mabuk dulu. Habis itu jalan. (Mabuk) supaya lebih berani,” kata tersangka SW (30) salam jumpa pers di Polsek Tambun, Selasa (12/2/2019).

Di antara anggota geng itu, ia yang paling tua. Ia bertugas melumpuhkan korban sebelum menggasak harta yang mereka incar. “Biasanya saya gulat duluan, baru yang lain turun,” ungkapnya.

(Baca: Usai Bacok Korban, 4 Begal Langsung Diringkus Polsek Tambun)

Satu tersangka lain, DK (29) dapat bagian tugas lebih sadis lagi. Termasuk pada korban terakhir, dua pemuda usia 21 dan 22 tahun yang dirampok HP-nya di Kampung Pekopen, (Rabu (6/2/2019) sekira pukul 03:00. Satu korban ambruk dengan luka bacok di kaki kanan.

“Ada empat bacokan saya tebas ke kakinya, dia melawan sih,” katanya.

Kesadisan lain dilakukan remaja 17 tahun yang menjadi anggota termuda kawanan ini. “Saya bagian mukul helm-nya. Lalu mencekik,” katanya.

Sedang tersangka MRS (20) menginjak-injak tubuh korban. Padahal saat itu, korban sudah tak berdaya.

Kapolsek Tambun Kompol Rahmat Sujatmiko mengatakan komplotan berbato ini memang bandit sadis. Senjata tajam selalu dibawa saat mengincar barang. “Setiap beraksi, selalu bawa senjata tajam, sasaranya di tempat sepi dan waktunya tengah malam,” ujarnya. “Mereka juga selalu menenggak minuman keras supaya berani saat merampok.”

Selain meringkus empat begal itu, polisi juga mencari barang kejahatan kawanan yang dalam pemeriksaan mengaku sudah 10 kali beraksi. Hasil kejahatannya, lima motor dan HP, disita polisi untuk barang bukti.

Ucok Horlas


EmoticonEmoticon