2019/06/26

AKIBAT SERING DI GERUS AIR HUJAN JALAN DI LINGKUNGAN SINAR BARU RUSAK

Tags



BANGKA - Fbinews.net

Jalan lintas selatan di lingkungan sinar baru, kelurahan sinar baru, kecamatan sungailiat, kabupaten bangka sering tergerus air hujan. ruas jalan menjadi rusak parah dan membuat sering terjadi kecelakaan masyarakat pengguna jalan.

Menurut salah satu warga masyarakat yang tidak bersedia namanya di publikasikan kepada wartawan fbinews.

Kami warga masyarakat lingkungan sinar baru berkeinginan ada jalan di lingkungan pemukiman kami untuk memudahkan kami beraktifitas dan mengharapkan keselamatan anak-anak kami pergi sekolah tidak melewati jalan raya untuk menghindari dari kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi dan sudah banyak melelan korban jiwa.
Kami berharap jalan lintas selatan ini secepatnya di bangun kembali seperti jalan-jalan yang lainnya.di aspal dan di buat drainase sepanjang jalan yang di bangun nantinya agar tidak tergerus air hujan lagi nanti imbuhnya.

Jalan lintas selatan awalnya di bangun oleh warga masyarakat setempat dari Rt 01 s/d Rt 05 lingkungan sinar baru dengan azas gotong royong dan menghibahkan sebagian tanah miliknya, selanjutnya di bantu pihak pemerintah kabupaten bangka melalui dinas pekerjaan umum untuk melaksanakan pengerjaan pengerasan dengan melapisi menggunakan tanan puruh, mengingat jalan yang dibangun tidak sepanjangnya di buat aliran air (Drainage Red) selalu di gerus air hujan di kala turun hujan dan menimbulkan kecelakaan seperti ini.

Salah satu warga Rt 01 sudah berulang kali menyampaikan kepada lurah sinar baru beserta stafnya untuk mencari solusi bagaimana mengatasi gerusan air hujan yang mengakibatkan rusaknya jalan lintas selatan, tapi hanya mendapat jawaban iya nanti kami pantauan dan di perbaiki. sampai sekarang tidak ada perbaikan jalan tersebut.

Dengan turunnya berita ini warga masyarakat mengharapkan pihak pemerintah daerah kabupaten bangka secepatnya melaksanakan pembangunan jalan lintas selatan demi kelancaran kami beraktifitas untuk memenuhi perekonomian keluarga.

Ali Rachmansyah.


EmoticonEmoticon