2019/09/23

Celengan Impian Dari Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Untuk Anak-anak Papua

Tags



Merauke Fbinews.net

Dalam rangka menanamkan budaya menabung sejak dini kepada anak-anak di perbatasan, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad membagikan celengan kepada siswa-siswi SD Inpres Bupul 13 bertempat di Kampung Kirelly, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauka, Papua, Senin(23/9/2019).

Pembagian celengan kepada anak-anak dengan harapan dapat melatihkan budaya rajin menabung sejak dini, yang pada suatu saat jika celengannya sudah penuh dapat dibelikan sesuatu yang diinginkan. Hal tersebut diharapkan dapat membentuk karakter yang baik bagi anak-anak yang berada di perbatasan RI-PNG.

Komandan Pos(Danpos) Bupul 13 Letda Inf
Yusri Khoirudin mengatakan, pembagian celengan yang dilakukan oleh personel pos berawal pada saat membantu mengajar di SD Inpres Bupul 13, dimana saat ditanya masih banyak yang belum terbiasa menabung dirumahnya, atas hal tersebut kami sepakat untuk memberikan celengan kepada anak-anak.

"Harapan kami semua adalah melatihkan anak-anak untuk memiliki budaya menabung sejak dini, nantinya jika tabungannya sudah penuh dapat digunakan untuk membeli sesuatu yang mereka impikan, apalagi dimasa pertumbuhannya anak-anak sekarang akan sangat baik dalam membentuk karakter bagi mereka," tambah Danpos.

Ditempat terpisah Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., menyampaikan mengapresiasi dan mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh personel Pos Bupul 13, dengan membagikan celengan dan mengajarkan anak-anak untuk rajin menabung tentunya akan membuat mereka dapat memiliki sesuatu yang diimpikan.

Kepala Sekolah SD Inpres Bupul 13 Ibu
Ona Bernandus mengucapkan banyak terima kasih atas kegiatan pembagian celengan dan mengajarkan siswa-siswinya untuk rajin menabung sejak dini, "kami sangat berterimakasih dan senang atas kepedulian dan perhatian yang diberikan oleh bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Bupul 13," pungkasnya.

Source : Puspen TNI


EmoticonEmoticon