2019/10/17

Badan POM melakukan layanan perizinan ekspor secara digital

Tags




Pasuruan - Fbinews.net

Untuk mendukung daya saing industri lokal, Badan POM mengambil langkah cepat dalam membentuk industri Obat dan Makanan yang handal. Salah satunya dengan melakukan layanan perizinan ekspor secara digital, mulai dari pembuatan aplikasi Surat Keterangan Ekspor (SKE) online, digital signature SKE Pangan, dan fasilitas Export Consultation Desk (ECD). 

Kemudahan pelayanan Badan POM ini dirasakan produk lokal, L'Minerale dari PT. Mayora Indonesia yang berhasil mengekspor produknya ke Singapura. Kepala Badan POM RI, Penny Lukito hadiri pelepasan kontainer ekspor L'minerale ke Singapura, Pasuruan (16/10)

Penny K. Lukito katakan Badan POM akan selalu melakukan pendampingan pada industri yang akan mengekspor produknya. Badan POM mengapresiasi PT Mayora atas kesuksesan L'Minerale bisa masuk ke pasar Singapura. "Kami berterima kasih pada PT Mayora yang telah mengikuti berbagai peraturan yang ada sehingga produknya dapat diekspor ke luar negeri," ujarnya. 

Presiden Direktur PT Mayora, Andre Sukendra Atmadja menyatakan pihaknya akan terus bekerja sama dengan Badan POM untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dan terus memperluas ekspor. "Badan POM telah membantu kami untuk menjelaskan produk kami ke FDA negara tujuan ekspor, termasuk saat kunjungan FDA negara tujuan ekspor ke pabrik kami," ungkapnya.

Source : Humas BPOMRI


EmoticonEmoticon