2019/10/24

Bidang Tahanan dan Barang Bukti Check ups rutin Guna Menjaga kondisi Kesehatan tahanan

Tags



Bali - Fbinews.net

Kepala sub direktorat perawatan tahanan Direktorat tahanan dan barang bukti Polda Bali Drh. I KM Tresna A. Manik, S.H. didampingi dua personil melakukan penjagaan dan pengawalan guna pemeriksaan kesehatan salah satu tahanan berinisial P di RSUP Sanglah Denpasar, Kamis (24/10).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan bentuk pelayanan Polri terhadap tahanan yang sakit. Sesuai pasal 10 Peraturan Kapolri Nomor 4 Tahun 2015 tentang perawatan tahanan di Lingkungan Polri, " dijelaskan bahwa salah satu pelayanan tahanan berupa pemeriksaan kesehatan," terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan pada pasal 15 bahwa dalam hal tahanan sakit dan memerlukan perawatan lebih lanjut, pelayanan kesehatan dapat dilakukan di luar ruang tahanan Polri dengan penjagaan dan pengawalan oleh anggota Polri sesuai dengan prosedur,"jelasnya.

Diketahui bahwa tahanan berinisial F tersebut mengidap penyakit kanker kulit. Selanjutnya terhadap tahanan yang tersandung kasus skimming tersebut dilakukan pengambilan sample darah dan rontjen thorax di RSUP Sanglah Denpasar untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. 

" Kegiatan pemeriksaan ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan dan rasa kemanusiaan," ujar Kasubdit Harwattah Dittahti Polda Bali Drh. I KM Tresna A. Manik, S.H.

"Harapan kami seluruh tahanan yang sakit mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik hingga sembuh dan sehat ,"tutupnya.

Source : Humas Polda Bali


EmoticonEmoticon