2019/10/24

Ini Arahan Presiden Jokowi Kepada Sri Mulyani Untuk Periode 2019-2024

Tags


Jakarta  - Fbinews.net

Sri Mulyani Indrawati mendapat arahan-arahan tentang apa yang ingin dicapai pada kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin pada periode 2019-2024. 

Memenuhi panggilan Presiden Jokowi pada Selasa, (22/10) di Istana Negara, Jakarta, ia diminta Presiden untuk menggawangi ekonomi Indonesia dengan menciptakan kebijakan yang membuka lapangan kerja, menguatkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), serta menjaga keseimbangan defisit neraca berjalan (current account deficit) dan defisit perdagangan (trade deficit).

“Di bidang ekonomi terutama, seperti yang disampaikan oleh Bapak Presiden kemarin bagaimana kita terus bekerja untuk menciptakan kesempatan kerja. Kemudian juga dari sisi usaha kecil menengah. Dari sisi makro ekonomi adalah dari current account deficit dan trade deficit," jelasnya seperti dikutip dari situs Sekretariat Kabinet (Setkab).

Selain itu, Presiden juga berpesan agar ia dapat meningkatkan ketahanan ekonomi dalam negeri, meningkatkan rantai pasokan (supply chain), membangun investasi dengan menggunakan kebijakan fiskal serta bersinergi dengan berbagai kementerian/lembaga (K/L) terkait penguatan ekonomi seperti Kemenko Perekonomian, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Usaha Kecil Menengah, Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Source : Kemenku RI


EmoticonEmoticon