-->

KEPALA DUKCATPIL KBB MENGAKHIRI MASA JABATAN DENGAN KEBERSAMAAN


Bandung - Fbinews.net

Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (DISDUKCATPIL) Kabupaten Bandung Barat(KBB)disambut haru oleh puluhan para staf nya.

Mengakhiri Purna Tugas (pensiun)para staf disdukcatpil ini spontanitas mengadakan acara sebagai perpisahan dalam pekerjaan,yang diadakan di Hotel Lembang Asri parongpong,pada Rbu sore,(30/10/2019).

Tepat pada 1November 2019, berakhirnya masa jabatan Kepala Disdukcatpil Wahyu Diguna,karena sudah saatnya memasuki masa pensiun.

Masa masa pertemuan terakhirnya saat bertugas dalam satu kantor,nampak terlihat haru saat masing masing staf dari mulai para Kabid,Kasi,maupun staf lainnya,memberikan pelukan mesra kepada sang Kadis ini.

Sekretaris Dinas(Sekdis)Disdukcatpil KBB Agus Ruhanda mengatakan,bahwa Saefuloh,Kasi Akte Kelahiran pada Diadukcatpil,yang sempat meneteskan air mata itu,membuat haru para staf yang hadir.

"Kami sangat bangga selama keberadaan Pak Wahyu sebagai Kadis disini karena sudah menghadirkan berbagai program- program kependudukan yang menjadi solusi data administrasi para masyarakt,Semoga Pak Kadis beserta istri terus sehat dan selalu diberi keberkahan"tutur saefuloh.

 Nampak dalam pertemuan tersebut,beberapa staf yang tidak kuat harus mencucurkan air mata disela-sela akhir masa jabatan Wahyu.Hingga pada akhir acara di tutup dengan makan-makan dan hiburan.

Acara yang terkesan sederhana ini dilaksanakan secara spontan usai tugas kantor,denfan waktu yang tidak begitu lama,para Kabid Disdukcatpil nampak masing-masing memberikan kado bingkisan yang menjadi kenang-kenangan.

Ini acara spontan yang dibuat oleh para staf.Saya juga awalnya tidak tau acara ini.
Tapi cukup hal ini sudah memberikan sesuatu yang berharga dari para staf Disdukcatpil.Terima kasih atas Dedikasi dan kerjasmanya Wahyu berharap,pqra petugas Disdukcatpil tetap memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat.
Karena menurutnya tingkat kemiskinan salah satunya karena jika masyarakat tidak memiliki Dokumen kependudukan.

"Faktor kemiskinan bukan hanya karena tidak punya harta,salah satunya karena tidak memiliki dokumencatatan sipil maka penderitaan masyarakat pun menjadi permasalahannya tidak dapat membuat KIS,selama 5 tahun Wahyu mengakui sydah menjalankan seluruh pelayanan di 14tahapan ketentuan,sudah dijalani.seperti TTE(Tanda tangan elektronik),pelayanan online,ataupun lainnya.

Pengakuan pun disampaikan Wahyu,bahwa dirinya merasa terbantu dengan teman-teman wartawan sehinggga kantor Disdukcatpil yang awalnya seperti kandang,kali ini sudah punya gedung sendiri yang layak.

Sejujurnya keberhasilan Disdukcatpil semua karna para rekan wartawan yang awalnya dulu memiliki kantor seperti kandang sehingga saat ini bisa memiliki gedung dan kantor yang pantas.ini semua berkat para rekan wartawan juga."tambahnya.

Diusianya yang ke 60tahun,Wahyu Diguna telah ikut membangun Bandung Barat,semoga sehat selalu dan diberikan usia yang berkah serta kebahagian untuk keluarga.

Eka sukmayanti KBB
 Advertisement Here
 Advertisement Here