-->

Menkeu Sri Mulyani Optimistis Pegawai Bisa Mentransformasi Ide Menjadi Aksi


Jakarta - Fbinews.net

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati optimistis bahwa jajaran Kementerian Keuangan, khususnya anak muda atau pegawai milenial bisa mentransformasi ide menjadi aksi terutama dalam pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Hal ini disampaikan Menkeu dalam acara Festival Transformasi 2019 Kemenkeu dengan tema "Bincang Kebangsaan 2019: Karya Nyata Untuk Indonesia" di Aula Dhanapala, Kemenkeu pada Selasa (29/10).

“Salah satu ciri generasi muda adalah identik dengan mereka yang selalu melakukan action (tindakan) dari ide. Ketika kita membicarakan transformasi (ide) maka jadikanlah transformasi itu suatu kebutuhan,” ungkap Menkeu.

Menkeu berharap bahwa transformasi ide ini juga sejalan dengan perubahan teknologi. Jajaran Kementerian Keuangan harus memiliki mindset (pola pikir) bahwa teknologi akan membantu kita untuk bisa beradaptasi dan menciptakan perubahan.

Sebagai salah satu rangkaian acara menuju Hari Oeang ke-73, Menkeu berpesan bahwa semangat transformasi ini harus dimiliki seluruh jajaran Kemenkeu sesuai dengan visi Indonesia di tahun 2045 yang akan berusia 100 tahun yang memiliki sumber daya manusia (SDM) unggul.

“Indonesia harus menentukan kemana kita akan melangkan dan mengapa kita menuju kesana. Hal ini akan bisa terwujud jika kita semua memiliki semangat transformasi," ujar Menkeu.

Source : Kemenkeu RI
 Advertisement Here
 Advertisement Here