-->

Tingkatkan Kesadaran Berlalulintas Polisi Kembali Tindak 33 Pelanggar



Bali - Fbinews.net

Razia kendaraan dalam rangka Operasi Zebra Agung 2019 diadakan di jalan Gatot Subroto Timur, tepatnya di Pertamina Gatsu Timur. rabu (30/10/2019) sekitar pukul 09.30 WITA pagi tadi.

Dari ratusan pengendara motor yang terjaring razia, polisi mengamankan 18 STNK, 12 SIM, 2 Kendaran roda dua dan 1 unit mobil kelebihan muatan.  Dalam razia ini Polda Bali menerjunkan personel gabungan dari fungsi Lalu Lintas, Samapta, Propam, Intelkam, TI Pol, Dokkes, Humas dan Dit Binmas  Polda Bali

Operasi Zebra Agung 2019, kali ini menyasar pelanggar, yaitu tidak membawa STNK, SIM, tidak menggunakan helm, melawan arus, menggunakan HP saat berkendara, berkendara dibawah pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan maksimum, pengendara dibawah umur, tidak menggunakan safety belt dan kendaraan yang menggunakan lampu rotator yang tidak sesuai.

Kasatgasda III Kompol Ni Md Mutriah Astuti S.H, mengatakan kegiatan Operasi Zebra Agung 2019 mengedepankan penegakan hukum secara humanis diimbangi dengan kegiatan preemtif dan preventif untuk menciptakan Kamseltibcarlantas pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Ia menegaskan bahwa Polda Bali tidak pilih kasih dalam menindak pengendara yang melakukan pelanggaran terutama yang tidak menggunakan helm. “Razia di Jalan Gatsu Timur kita menindak 33 pelanggar, dominan tanpa SIM dan STNK,” terang Kompol Ni Md Mutriah Astuti S.H selaku Kasatgasda III

“Selain memberi tilang, kami juga memberi teguran simpatik kepada pengendara yang kedapatan menggunakan headshet dan memberikamn himbauan betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas ,” tutup perwira melati satu di pundak ini.

Source : Humas Polda Bali
 Advertisement Here
 Advertisement Here