-->

Peringati HUT Ke-74 TNI, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Gelar Pengobatan Keliling Serentak Di Perbatasan




Merauke - Fbinews.net

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 TNI tahun 2019, Tim Kesehatan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad menggelar kegiatan Bakti Sosial pengobatan keliling secara serentak diwilayah Distrik Sota, Distrik Neukenjerai, Distrik Elikobel dan Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (4/10/2019).

Salah satunya pengobatan keliling yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Pos Toray dipimpin oleh Danpos Letda Inf Wesly Tanaem turut mendampingi Kapolsubsektor Toray-Erambu Ipda Haris M. Utama yakni mendatangi bivak-bivak warga Kampung Toray dan Kampung Erambu yang berada cukup jauh kedalam hutan.

Disampaikan oleh Dokter Satgas Lettu Ckm dr. M. Akbar Andriansah selaku kordinator pengobatan keliling serentak, tujuan dari acara pengobatan keliling yang di laksanakan secara serentak di semua wilayah tanggung jawab Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad adalah suatu bentuk kepedulian satgas terhadap kesehatan warga di perbatasan.

"Kegiatan ini juga sebagai ungkapan rasa syukur kami semua dalam memperingati HUT ke-74 TNI pada 5 Oktober 2019 besok, dengan tema "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat", disamping tugas pokok kami menjaga patok perbatasan, kehadiran kami juga ingin memberikan manfaat nyata kepada masyarakat khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan," tambah Dokter Satgas.

Tercatat masyarakat yang diobati dalam kegiatan pengobatan keliling serentak ini ada 67 orang, dengan berbagai keluhan seperti sakit kepala, batuk, pilek, bengkak kaki, demam, luka pada kaki, gatal-gatal, nyeri pinggang dan lainnya, seorang warga yang menderita penyakit stroke lama juga diberikan tindakan pelemasan pada sendi-sendi yang kaku untuk meningkatkan Range Of Motion (ROM) di anggota gerak yang mengalami kelumpuhan.

Bernadus (26 thn) seorang warga Kampung Rawabiru yang mendapat pelayanan pengobatan keliling dari Tim Kesehatan Pos Rawabiru menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang membantu mengobati lukanya. “Semoga kebaikan bapak-bapak TNI dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, dapat menjalankan tugas dengan baik dan semakin banyak masyarakat yang dibantu," ucapnya.

Source : Puspen TNI
 Advertisement Here
 Advertisement Here