-->

Polda Jawa Barat Amankan 44 Preman di Bandung



Bandung - Fbinews.net

Polisi melakukan operasi preman di wilayah Kota Bandung. Puluhan orang diduga preman diamankan personel Polda Jawa Barat.

"Dari kegiatan operasi ini telah berhasil diamankan 44 orang yang diduga preman jalanan," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya, Rabu (27/11/2019).

Kombes Pol Truno mengatakan operasi yang digelar oleh personel Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar itu dilakukan di sejumlah tempat di Kota Bandung pada Selasa (26/11). Polisi melakukan penyisiran di sejumlah lokasi, mulai Jalan Soekarno-Hatta hingga terminal bayangan Cimahi. 

Sebanyak 44 preman tersebut, kata Kombes Pol Truno, terdiri atas pengamen hingga anak punk.

"Pengamen jalanan ada lima orang, petugas parkir liar sepuluh orang, 'pak ogah' tiga orang, calo angkutan sepuluh orang, anak punk lima orang, modus jualan minuman ke angkutan kota tujuh orang, dan pungutan liar empat orang," tutur Kabid Humas.

Kini 44 preman tersebut digiring ke Mapolda Jabar. Mereka dibawa untuk menjalani proses pemeriksaan.

"Tindakan yang dilakukan adalah mengamankan dan membawa 44 orang ke ruang Unit IV Subdit III Ditreskrimum Polda Jabar kemudian dilakukan interogasi, dilakukan pendataan dan pembinaan selama 1x24 jam," kata Kombes Pol Truno.

Source : Poldametrojayadotinfo
 Advertisement Here
 Advertisement Here