2019/11/27

Puluhan Kanit Identifikasi Polresta dan Polres Jajaran Polda Bali dilatih Pemantapan Coaching Clinik Fungsi

Tags



Bali - Fbinews.net

Adapun tujuan dari pelatihan Coaching Clinik Fungsi Identifikasi initial adalah until melatih penggunaan alat utama khusus idententifikasi: yakni ;

Yang Pertama Fungsi Identifikasi Portable System Face Searching yaitu untuk pencarian wajah melalui foto.

Yang Kedua Fungsi Digitalisasi AK- 23 yaitu untuk merekam Sidik Jari bagi pemohon rumus sidik jari.

Yang Ketiga Fungsi Mobile Autometik Multi Biometrik Identifikasi System (Mambis) yaitu untuk merekam sidik jari dan dapat mengetahui identitas seseorang Pelaku  atau korban dengan catatan yang bersangkutan sudah memiliki e-KTP.

Kegiatan Coaucing clinik fungsi identifikasi Ditreskrimum Polda Bali telah dilaksanakan, mulai pukul 08.00 wita - 15.00 Wita, Rabu, (27/11/2019).

Sebagai instruktur Komisaris Polisi I WAYAN BAWA Kepala Seksi (Kasi) Identifikasi Direktorat Resesrse Umum (Ditreskrimum) Polda Bali, di Ruang Rapat Ditreskrimum Polda Bali dengan peserta 21 personel yaitu Para Kepala Urusan(Kaur),  Kepala Unit (Kanit) Identifikasi Polresta dan Polres sejajaran Polda Bali.

" Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan profesonalisme Tim Olah  Tempat Kejadian Perkara (TKP) dalam menangani kasus-kasus  
Kejahatan dengan kekerasan (Jatanras) yang terjadi di wilayah hukum Polda Bali untuk dapat mengungkap dengan cepat Modus Operandi Serta siapa Pelakunya atau Tersangkanya," Terang Akbp Ketut Dana Suastha saat di konfirmasi melalui WA.

Source : Humas Polda Bali


EmoticonEmoticon