2019/11/02

Ratusan Personel Polda Bali Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Puri Agung XVII

Tags



Bali - Fbinews.net

Kepolisian Daerah Bali dan Kodam IX/Udayana menggelar apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan kerja Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin beserta Hj. Estu Wury Ma’ruf Amin di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala, Renon, Denpasar, Sabtu (02/11/2019) .

Apel ini dihadiri Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Dirbinmas  Polda Bali Kombes Pol. Didi Hardi Sopandi, serta diikuti ratusan peronel TNI-Polri. 

Kedatangan Wakil Presiden ke Provinsi Bali untuk menghadiri pertemuan Internasional Asosiasi Mahkamah Konstitusi Asia Association Of Asian Contitution Court and Equivalent Institution (AACC) di Nusa Dua Bali.  

Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri saat memimpin apel mengatakan, pengamanan VVIP bertujuan untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan pribadi dari VVIP serta menjamin keamanan wilayah yang dikunjungi. 

“Pengamanan VVIP yang kita laksanakan ini harus dilakukan sesuai SOP (Standard Operational Procedure), masing-masing personel harus tahu siapa, berbuat apa dan harus mengetahui tugas serta fungsi tugasnya,” kata Brigjen TNI Kasuri.

Menurutnya, pengamanan tidak boleh menjadi sesuatu yang monoton dan rutinitas. Tetapi setiap operasi pengamanan adalah sesuatu yang baru dan selalu ada dinamika berbeda di lapangan. Untuk itu diperlukan keperdulian, sikap tanggap dan kesiapan semua satuan tugas pengamanan. 

Selesai apel gelar  Dir Binmas Polda Bali, Kombes Pol. Komang Suartana, S.H., S.I.K. memberikan arahan kepada personel yang terlibat dalam Ops Puri Agung XVII  “Seluruh Satgas yang terlibat dalam Ops Puri Agung XVII agar melaksanakan pengamanan secara all out serta meningkatkan koordinasi dengan TNI dan stakeholder lainnya agar seluruh rangkaian kegiatan Wapres di Bali berjalan lancar dan sesuai dengan rencana” kata Kombes Pol. Komang Suartana, S.H., S.I.K dalam arahannya.

Source : Humas Polda Bali


EmoticonEmoticon