-->

Bantu Pengamanan Papua, Satbrimob Polda Lampung Berangkatkan 200 Personel


Lampung  - Fbinews.net

Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Drs. Sudarsono, S.H., M.Hum memimpin upacara pelepasan Satgas Operasi Amole Brimobda Lampung.

Sebanyak 200 Personel anggota Satbrimob Polda Lampung di berangkatkan untuk membantu keamanan diwilayah hukum Polda Papua.

Upacara pelepasan Satgas Operasi Amole Brimobda Lampung di Mako Yon A Pelopor jalan Soekarno-Hatta Bandar Lampung.

Selaku komandan upacara Kompol. Tarmansyah, SE dengan perwira Upacara Kompol. Saifullah, SH, MM, MH.

Sebelum di berangkatkan ke Papua, pasukan akan dibekali dengan Pra Operasi di Cikeas Bogor kurang lebih selama dua Minggu.

Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Drs. Sudarsono, S.H., M.Hum, mengimbau agar para personil dapat mepelajari karakter budaya setempat supaya tidak bertentangan dengan HAM. “adakan koordinasi dengan aparat terkait setempat, mantapkan langkah untuk penugasan,” tegas Wakapolda Lampung.

Wakapolda Lampung juga mengharapkan agar anggota meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa. Menjaga kesehatan supaya bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Jaga nama baik satuan karena kita adalah duta dari daerah Lampung. Pelajari dan patuhi pedoman petunjuk S.O.P dan arahan dari instruktur pada latihan pra ops penugasan supaya tidak salah dalam penanganan tugas,” imbau Wakapolda. 

Source : Bid Humas Polda Lampung
 Advertisement Here
 Advertisement Here