2019/12/22

Jaga Keamanan Nataru, Polsek Sukmajaya Kumpulkan Pengurus Gereja dan Unsur Tiga Pilar

Tags


Depok – Fbinews.net

Menjaga jalannya keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Kapolsek Sukmajaya Kompol Yudho Huntoro mengumpulkan para pengurus gereja dan koordinasi tiga pilar di Aula Kecamatan Cilodong, Jalan M. Natsir, Cilodong Kota Depok, Minggu (22/10/2019).

Sebanyak sekitar 50 orang terdiri dari pengurus gereja dan unsur tiga pilar dari dua Kecamatan Cilodong dan Sukmajaya dikumpulkan dalam Rangka Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2019 dalam pengamanan Natal 2019 dan Tahun 2020.

Selain Kapolsek Sukmajaya Kompol Yudho Huntoro hadir dalam acara Danramil 03 Sukmajaya Kapten Inf Suyono, Camat Cilodong Soepomo,Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi.

“Bersama dengan unsur Muspika dan para pengurus gereja sebanyak 27 gereja tersebar di Kecamatan Sukmajaya dan Cilodong kita jaga kondusifitas dengan meningkatkan kewaspadaan antisipasi gangguan kamtibmas,” ujar Kapolsek.

Selain Kompol Yudho menambahkan menghimbau kepada para ormas  tidak ada melakukan sweeping dan akan segera ditindak lanjuti jika ada suatu permasalahan di wilayah.

“Jika ada informasi sekecil apapun dalam masalah gangguan kamtibmas untuk segera dilaporkan untuk dapat segera ditindak lanjuti demi terciptanya situasi aman kondusif,”tambah Kompol Yudho.

Pengamanan selain pemantauan gereja,lanjut Kompol Yudho juga memantau tempat keramaian dalam perayaan Tahun Baru 2020.

“Tempat pusat keramaian dalam perayaan malam pergantian Tahun Baru 2020 yaitu di Grand Depok City, Situ Cilodong, dan Pasar Agung,”ungkap Kompol Yudho.

Sementara terpisah,  Danramil 03 Sukmajaya, Kapten Inf Suyono menambahkan pihaknya akan bekerjasama dengan pihak polri yaitu anggota Polsek Sukmajaya dalam melakukan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Anggota sudah kita diadakan bergabung dengan personil dari Polsek dalam melakukan pengamanan gereja serta tempat-tempat yang bakal dijadikan tempat keramaian dalam perayaan pergantian malam Tahun Baru 2020,”tutupnya.

Source : Poldametrojayadotinfo 


EmoticonEmoticon