-->

Kapolri Pimpin Kenaikan Pangkat Wakapolri Kabareskrim dan Kabaharkam Polri





Jakarta - Fbinews.net

Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis, M.Si., memimpin upacara kenaikan pangkat Perwira Tinggi Polri, di Gedung Bareskrim Polri Lantai 9, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019).

Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis, M.Si., melantik kenaikan pangkat Perwira Tinggi Polri Berdasarkan Surat Telegram Nomor ST/3330/XII/KEP/2019 tertanggal 20 Desember 2019, atas nama Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono, sendiri yang nantinya akan menjabat sebagai Wakapolri menggantikan Komjen Pol. Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H., yang memasuki masa pensiun.

Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si., yang sebelumnya berpangkat Irjen Pol, kini naik menjadi Komisaris Jenderal.

Sementara itu, posisi Kapolda Metro Jaya akan diisi oleh Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M., yang sebelumnya menduduki Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB). Dan, Kapolda NTB akan diisi oleh Irjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir Balaw, M.Si.

Bersamaan dengan Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang menjabat sebagai Kabareskrim Polri dan Kabaharkam Polri, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., juga dinaikkan pangkatnya menjadi Komjen Pol.

“Selamat kepada rekan-rekan yang mendapat Anugerah kenaikan pangkat dan Semoga kenaikan pangkat ini akan memacu dan memotivasi rekan-rekan untuk berbuat dan mengabdikan diri yang terbaik bagi institusi Polri,” ungkap Jenderal Pol. Idham Azis.

Kapolri juga menyebut, ada tiga momentum yang harus disyukuri dari kenaikan pangkat ini. Pertama yakni berterimakasih kepada Tuhan, kedua berterimakasih kepada Institusi Polri, dan ketiga kepada keluarga. 

Source : Div Humas Polri
 Advertisement Here
 Advertisement Here