-->

Polrestro Bekasi Kota Akan Ada Ruang Tahanan Anak dan Wanita



Bekasi  – fbinews.net

Kepolisian Resort Metro (Polrestro) Bekasi Kota nantinya alan dilengkapi ruang tahanan wanita dan anak.

“Ada ruang tahanan anak dan wanita,” ujar Jumhana Lutfi, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bekasi, saat pemancangan  pembangunan gedung markas Polres Metro Bekasi kota  di Jl Pangeran Jayakarta, Harapan Mulya, Bekasi Utara  Rabu (11/12/2019).

Direncanakan selesai pada Desember 2020 mendatang dan menelan biaya lebih dari Ro 47 miliar,  gedung tersebut akan tampak megah menjulang setinggi  6 lantai.

Jumhana mengatakan, bangunan akan berdiri di atas  tanah seluas  7.675 M2. Gedung Polres tersebut akan dilengkapi juga dengan fasilitas modern. Pada lantai dasar terdapat ruang Barak Sabhara, balai wartawan dan  lainnya.

Sedangkan pada lantai lainnya akan digunakan satuan lainnya serta ruang Kapolres.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto menuturkan bahwa dengan pembangunan tersebut dapat menambah pelayanan yang sudah tersedia di gedung lama.

“Menurut saya, pelayanan yang di sana (Polres Bekasi kota yang lama) jangan dilepaskan tinggal diperbaiki, jadi disini untuk pelayanan yang lain, tapi untuk pelayanan SIM kurang pas, jadi yang disana tetap dipertahankan,” kata Kombes Pol Indarto.

Selain itu, juga tengah mengajukan rumah dinas untuk anggota Polres Metro Bekasi kota dengan anggaran yang sudah disediakan Polri untuk pembangunan Mapolres Bekasi kota yang baru.

“Sekarang ini kan kita tahu rumah dinas untuk pejabat Polres tidak ada,  asrama juga tidak layak.  Kita ajukan untuk 2021, anggaran yang seharusnya untuk pembangunan polres karena sudah dibantu pemkot Bekasi makanya tadi saya sudah ajukan kepada Kapolda untuk digunakan membangun apartemen rumah dinas polres,” pungkas Kombes Pol Indarto.

Nantinya, gedung Polres Metro Bekasi kota yang baru akan lebih megah dengan 6 lantai berhadapan dengan gedung satpol PP kota Bekasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi. Tanah tersebut adalah fasos fasum milik Summarecon yang diserahkan kepada Pemerintah kota Bekasi dan kemudian dihibahkan untuk pembangunan kantor Polres Metro Bekasi Kota.

Source : poldametrojayadotinfo
 Advertisement Here
 Advertisement Here