2019/12/08

Tim Viper Polsek Pamulang Amankan Maling Babak Belur Dihajar Massa



Tangerang  Selatan  –  Fbinews.net

Satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor di Jl. Mede 1, Perum Wisma Pajar RT 05/04, Kel. Pamulang Barat,  Pamulang berhasil ditangkap dan babak belur dihajar warga .

Aksi penagkapan satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor terjadi saat korban atau pemilik motor Ridwan, warga Perum Wisma Pajar,  Pamulang usai sholat magrib, Sabtu (7/12/2019) melihat ada seorang tidak dikenal tengah mendorong motor dari teras rumah, kata Kapolsek Pamulang Kompol Hadi Supriatna didampingi Kasat Reskrim setempat Iptu Totok Riyanto dan Humas Polres Tangsel Iptu Sugiono,  Minggu (8/12/2019).

Korban kemudian berteriak..Maling..Maling hingga didengar warga sekitar yang tengah berkumpul. Mereka langsung mengejar satu pelaku yang tengah membawa motor milik korban.

Warga  langsung menghadang pelaku, dan menariknya hingga terjatuh. Melihat pelaku terjatuh warga secara beramai ramai menghajarnya hingga babak belur.

Tersangka yang babak belur akhirnya mengaku bernama Wiriawan, warga Pamulang sedangkan satu pelaku lain yang berhasil melarikan diri bernama Away kini tengah dikejar tim vipers Polsek Pamulang.

Menurut kompol Hadi, pelaku beruntung tim Vipers Polsek Pamulang yang sedang berpatroli di daerah tersebut dan mengamankannya dari amukan massa.

“Untuk pelaku Amay masuk daftar pencarian orang (DPO) dan masih dalam pengejaran,” tutur Kompol Hadi.

Sementara dari  tersangka Wiriawan petugas mengamankan barang bukti berupa dua buah kunci leter T dan satu buah linggis.

Untuk pertanggungjawabkan perbuatannya, Wiriawan disangkakan pasal 363 KUHPidana yakni pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun.

Source : poldametrojayadotinfo


EmoticonEmoticon