-->

Amankan Demo Ojol, Polda Metro Jaya Siapkan 1.500 Personel Gabungan


Jakarta - Fbinews.net

Ribuan driver ojek online (ojol) bakal melakukan aksi di depan kantor Kementerian Perhubungan dan Istana Negara terkait evaluasi tarif. Sebanyak 1.500 personel TNI-Polri siap mengamankan jalannya aksi.

"Untuk demo ojol di depan Istana dan buruh di Patung Kuda, kekuatan personel pengamanan sekitar 1.500 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Rabu (15/1/2020)

Kombes Pol Yusri menyebut 1.500 personel itu merupakan personel gabungan. Semua personel juga sudah siaga di titik-titik demo tersebut.

"1.500 personel itu merupakan gabungan dari Polda Metro Jaya, polres, dan TNI," kata Kombes Pol  Yusri.

Kombes Pol Yusri mengimbau massa demo agar mematuhi aturan dengan tidak membawa barang-barang yang tidak diperbolehkan. Polisi berharap demo berlangsung dengan damai dan tertib.

"Kita imbau massa tertib dan jangan membawa barang-barang yang tidak diperbolehkan seperti senjata tajam dan lain-lain," kata Kombes Pol Yusri.

Seperti diketahui, ribuan driver ojek online hari ini akan menggelar aksi soal evaluasi tarif di depan kantor Kemenhub dan Istana Negara. Ketua Presidium Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Igun Wicaksono mengatakan, para driver, khususnya yang dari daerah, ingin besaran tarif dalam Keputusan Menteri 348 Tahun 2019 dievaluasi. Para driver meminta agar tarif disesuaikan per provinsi bukan per zona seperti dalam Kepmen 348.

"Jadi ini kan ada teman-teman perwakilan daerah juga. Mereka dari daerah maunya tarif itu diatur sama provinsi. Selama ini kan pakai Kepmen 348 sistem zonasi, nah kita mau jadi per provinsi aturan tarifnya," kata Igun.

Source : Poldametrojayadotinfo 
 Advertisement Here
 Advertisement Here