2020/01/05

DAERAH TERISOLIR DI LEBAK BANTEN, DITPOLUDARA BERI BANTUAN LEWAT UDARA

Tags




Banten - Fbinews.net

Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri terus berpartisipasi menyalurkan logistik melalui udara kepada masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor di Jabodetabek maupun Banten.

2(dua) Helikopter jenis Bell 412/P-3001 diterjunkan untuk mengirimkan dukungan logistik ke daerah terisolir dampak banjir dan longsor di Kampung Gunung Julang , Desa Lebak Situ, Kec Lebak Gedong, Kab lebak, Banten Sabtu (4/1/2020)

Dirpoludara Brigjen Pol Drs. Sumego Adie Soetojo bersama Kasubdit Patroli Udara Kombes Pol Drs. Agus Pranoto, M.H. dan Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Nunung S, SIK mendampingi Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si., meninjau langsung korban banjir dan tanah longsor di kampung Gunung Julang, Banten.

Peran pesawat Heli sangat diperlukan dalam kondisi darurat seperti jalan yang terputus tidak dapat dilewati kendaraan karena bisa membantu memberikan pelayanan dan pertolongan. sekali angkut, helikopter akan membawa sembako seberat 300 kg seperti makanan, minuman selimut dan kebutuhan mendesak lainnya. 

Pendistribusian bantuan logistik menggunakan helikopter ini juga akan tetap dilaksanakan walaupun cuaca dalam kondisi tak memungkinkan karena untuk memastikan stok bahan makanan ditempat yang terisolir bisa mencukupi kebutuhan.

Sumber : PID Korpolairud Baharkam Polri


EmoticonEmoticon