2020/01/21

Ditlantas Polda Metro Jaya Hijaukan Satpas SIM Daan Mogot Untuk Cegah Banjir

Tags


Jakarta - Fbinews.net

Ditlantas Polda Metro Jaya menanam sebanyak 100 pohon di kawasan Satpas SIM Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (17/1/2020). Langkah ini dilakukan untuk membebaskan Satpas SIM dari banjir.

"Penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Ditlantas PMJ ini sebagai bentuk implementasi apa yang jadi kebijakan pimpinan Polri dimana seluruh wilayah diwajibkan untuk menanam pohon di lingkungan masing-masing," ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf di Satpas SIM Daan Mogot pada Jumat (17/1/2020).

Selain membuat suasana menjadi indah dan sejuk, lanjut Kombes Pol Yusuf, keberadaan pohon juga akan membuat udara menjadi bagus. Tak itu saja, pohon juga mampu menyerap air, karenanya Kombes Pol  Yusuf berharap penanaman pohon mengurangi genangan di kawasan ini saat hujan besar.

“Ini menjadi penyerapan air di sekitar pohon itu supaya bisa mengurangi debit air yang ada ada dipermukaan,” papar Kombes Pol Yusuf sembari mengatakan penanaman dilakukan mencegah masalah global warming.

Selain menanam pohon di kawasan Satpas SIM Daan Mogot, Kombes Pol Yusuf mengatakan akan melakukan hal serupa di beberapa tempat. Kombes Pol Yusuf pun mengharapkan langkah ini diikuti oleh masyarakat, sehingga genangan yang biasa ada sedikit berkurang.

Source : Poldametrojayadotinfo 


EmoticonEmoticon