-->

Polda Metro Jaya : 35 Jalan Rusak Usai Banjir di Jakarta


Jakarta - Fbinews.net

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat 35 titik jalan rusak yang tersebar di Ibu Kota. Kebanyakan, jalan rusak tersebut diakibatkan banjir dan genangan yang sebelumnya mengguyur Jakarta.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengatakan, pihaknya menemukan ada beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan. Gerusan yang disebabkan arus air mampu membuat aspal menjadi mengelupas bahkan menyebabkan munculnya lubang di jalanan. Kondisi ini tentunya perlu diwaspadai oleh para pengendara terutama kendaraan roda dua.

Untuk itu, pihaknya menyiapkan personel khusus untuk melakukan penjagaan di lokasi jalan rusak yang rawan kecelakaan itu. Menurut Kombes Pol Yusuf, sejauh ini pihak PU masih menunggu informasi dari BMKG terkait dengan curah hujan. "Mereka masih menunggu informasi dari BMKG untuk melakukan pembenahan jalan," tegas Kombes Pol Yusuf.

Namun, ada beberapa lokasi yang dinilai sangat rawan sudah dilakukan pembenahan. Kombes Pol Yusuf melanjutkan, satu-satunya jalan supaya tidak timbul korban pihaknya menurunkan tim khusus untuk melakukan penjagaan dilokasi-lokasi yang dinilai rawan terjadinya kecelakaan.

"Ada beberapa jalan yang lubangnya cukup besar diberi cone sebagai tanda," tegas Kombes Pol Yusuf

Sampai saat ini dari data Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat hanya 35 jalan yang masuk dalam katgori rusak dan tidak layak. Mulai dari Jakarta Pusat sebanyak delapan titik, Jakarta Utara tujuh titik, Jakarta Barat delapan titik, Jakarta Selatan Sembilan titik dan Jakarta timur ada tiga titik.

"Untuk itu kami juga sudah melakukan penempatan di lokasi yang dinilai rawan," tukas Kombes Pol Yusuf.

Source : Poldametrojayadotinfo 
 Advertisement Here
 Advertisement Here