-->

Polres Serang Bantu Tiga Water Torn serta Enam Toilet Portable Untuk Korban Banjir


Serang  - Fbinews.net

Dalam upaya membantu meringankan beban korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Lebak, Polres Serang mengirimkan enam toilet portable serta tiga water torn (penampungan air). Pengiriman bantuan penampungan air bersih dan sanitasi tersebut difokuskan pada lokasi pengungsian.

"Bantuan ini kami kirimkan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kami yang sedang mengalami musibah di Kabupaten Lebak," ungkap Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, Minggu (5/1/2019).

Kapolres mengatakan bantuan 6 unit toilet portable serta 3 unit penampungan air tersebut difokuskan untuk ditempatkan pada lokasi pengungsian, yaitu pengungsi yang tinggal di gedung PGRI Kecamatan Sajira serta lapangan futsal di Kecamatan Cipanas.

"Untuk gedung PGRI sebanyak 3 unit toilet portable dan 1 torn air yang diterima langsung Kaur Binops Binmas Polres Lebak Iptu Agus dan lapangan futsal sebanyak 3 unit toilet dan 2 unit torn air yang di terima langsung oleh Kapolsek Cipanas Kompol Sunardi dan Kasat Samapta Polres Lebak AKP Suharto," kata Kapolres didampingi Kasat Sabhara AKP Joko Pituturno.

Menurut Kapolres, pengungsi yang menempati lokasi-lokasi pengungsian harus beramai-ramai tinggal di tempat yang sekedarnya, dengan fasilitas yang minim. Akibat kondisi seperti itu, tidak sedikit pengungsi yang mengalami berbagai penyakit diakibatkan kurangnya kebersihan dan kesehatan lokasi pengungsian, terutama dalam hal layanan sanitasi yang baik dan memadai.

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan sebaik-sebaiknya," harap AKBP Indra

Source : Poldametrojayadotinfo 
 Advertisement Here
 Advertisement Here