-->

Tanam 1.000 Pohon di Bantaran Kali Ciliwung, 150 Personel Gabungan Dikerahkan


Jakarta - Fbinews.net

Satuan Brimob Polda Metro Jaya melakukan penanaman pohon serta bersih-bersih di Kali Ciliwung. Sebanyak 150 personel gabungan dan 10 perahu karet dikerahkan dalam aksi ini.

Dansat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengatakan, sebanyak 150 personel ini terdiri dari Brimob, damkar dan TNI. Penanaman pohon dilakukan disepanjang bantaran kali mulai dari kawasan Bidaracina hingga Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Hal yang sama juga dilakukan untuk bersih-bersih sampah di Kali Ciliwung dengan menggunakan perahu karet. "Kita juga susuri sungai sambil memungut sampah, dan kita juga langsung bersihkan aliran-aliran sungai yang terhambat," kata Kombes Pol Deonijiu pada Jumat (24/1/2020).

Kombes Pol Deonijiu menuturkan, dalam kesempatan ini pihaknya juga melakukan edukasi bersama seluruh stake holder ke masyarakat untuk bisa menjaga lingkungan. "Karena kita semua tahu, banjir selain disebabkan karena faktor alam tapi ada campur tangan kita juga seperti tidak menjaga kebersihan lingkungan," tutur Kombes Pol Deonijiu.

Kombes Pol Deonijiu berharap, dengan adanya aksi ini bisa menginspirasi masyarakat lainnya untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan juga mengurangi bencana banjir yang melanda Ibu Kota. Dalam acara ini pihaknya menyiapkan 1.000 pohon berbagai jenia untul ditanam disepanjang bantaran.Kali Ciliwung.

Source : Poldametrojayadotinfo 
 Advertisement Here
 Advertisement Here