2020/04/30

Gerakan Bhakti Sosial TNI/POLRI Peduli Covid-19, Bantuan Berupa 200 Paket Sembako Gratis Dari Yayasan Buddha Tzu Chi Untuk Warga terdampak Covid-19 di wilkum Polsek Batu Ceper

Tags





Tangerang - Fbinews.net

Pemberian bantuan dalam penanganan wabah Covid-19 masih terus dilakukan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia terutama saat ini Kamis (30/4/2020) pendistribusian paket sembako gratis untuk warga masyarakat di Kecamatan Batu Ceper, Sumbangan amal bhakti ini berasal dari yayasan Buddha Tzu Chi Kota Tangerang yang dimana di telah dikoordinir oleh Polres Metro Tangerang Kota sebagai penanggung jawab adalah Kapolres Metro Tangerang Kota KOMBES POL Sugeng Haryanto. S.I.K.M.Hum, Selaku pimpinan teratas di jajaran Polres maka Bapak Kapolres bekerja sama dengan pihak TNI dari Koramil 02 Batu Ceper untuk ikut serta berpartisipasi di dalam pembagian sembako bergabung bersama personil POLRI dari Polsek Batu Ceper yang dimana pada hari telah di distribusikan oleh Unit Sarpras (Logistik Polres) sekitar 200 paket sembako Ke Markas Komando Polsek Batu Ceper yang di terima langsung oleh Kapolsek Batu Ceper KOMPOL Wahyudi.SH. 


Sedikt penjelasan sejarah dari Yayasan adalah pada awal masa pembentukan Yayasan Kemanusiaan Buddha Tzu Chi, Master Cheng Yen bersama para pengikut berupaya menghasilkan produk untuk mendukung kehidupan, sambil mengurus jalannya organisasi. Pendiri Tzu Chi, Master Cheng Yen dilahirkan pada tanggal 14 Mei 1937 di Chingsui, Taiwan bagian tengah, Pemberian bantuan sosial juga didasarkan pertimbangan bahwa bantuan Tzu Chi harus langsung, tepat sasaran, dan memiliki manfaat yang nyata, sebelum memutuskan untuk memberikan bantuan pada Gan En Hu (penerima bantuan), pertama-tama relawan Tzu Chi melakukan survey terlebih dahulu di Kota Tangerang seperti halnya akan adanya musibah besar merebaknya wabah penyakit virus corona covid-19 yang sangan berbahaya sekali di dalam perkembangbiakkan virus dengan penyebaran wabah penyakit yang menular dan berbahay sekali bagi warga masyarakat oleh sebab itu perlu kiranya yayasan Buddha Tzu Chi melaksanakan kegiatan humanis dengan cara memberikan sumbangan paket sembako untuk warga yang terdampak covid-19.


Koordinator berikut ketua di cabang Kota Tangerang di pimpin oleh Sdr. Hok Cun dan selaku penanggung jawab dari pihak pendonatur sembako tersebut menuturkan bahwa ‘’ Kami sangat berbahagia sekali bisa berbagi cinta kasih kepada warga masyarakat di Batu Ceper dengan harapan dan tujuan program humanis kami dengan cara berbagi terhadap sesama dengan cara membagi-bagikan sembako demi kelangsungan hidup di dalam memenuhi kebutuhan pokok di dalam menjalani kehidupan di tengah-tengah musibah virus corona, di langkah pertama Tzu Chi dimulai dari Misi Amal dengan berpedoman pada ajaran dan niat luhur Buddha yaitu, Welas asih kepada sesama umat manusia tanpa harus sedarah serta sependeritaan dan sepenanggungan dan menjunjung tinggi komitmen demi ajaran Buddha, demi semua makhluk” yang diamanatkan oleh Master Yin Shun, guru dari Master Cheng Yen , kami memperkenalkan diri bahwa kami mempuyai kantor di wilayah Kota Tangerang yang beralamatkan di Kecamatan Karawaci Office Park, Komplek Ruko Pinangsia Blok L No. 22 Lippo Karawaci – Tangerang Banten’’.( Ujar Hok Cun).


Dengan sigap , tepat dan sesuai dengan acuan pemberian paket sembako gratis secara simbolis telah dilaksanakan di halaman Mako Polsek Batu Ceper JL.Daan Mogot Km.21 Kel/Kec. Batu Ceper Kota Tangerang, dengan hadirnya Kapolres Metro Tangerang Kota suasana berjalan baik sekali bahkan tercipta suasana jalinan tali silahturahmi dengan berdasarkan rasa kekeluargaan pembagian sembako tersebut berjalan humanis bahkan terasa seperti terjalin adanya hubungan bathiniyah yang bisa di nilai seperti layaknya sebuah keluarga besar,  Tema yang di usung adalah ‘’ Gerakan Bhakti Sosial TNI/POLRI Peduli Covid-19’’.


Dengan objek sosial terhadap warga pihak Yayasan menginginkan pembagian sembako tepat sasaran yang dimana warga tersebut sangatlah membutuhkan paket sembako, telah hadir untuk penuhi undangan dari Polsek Batu Ceper para penerima sumbangan sembako tersebut untuk sementara berasal  dari wilayah RT.01/03 kel/Kec. Batu Ceper Kota Tangerang dengan di awasi di saksikan langsung dan di koordinir oleh Ketua RT.01 Sdr. Sutrina,  untuk sementara pembagian awal di berikan 50 paket sembako untuk warga, selanjutnhya pihak Polsek Batu Ceper di bantu dengan pihak TNI dari Koramil 02 Batu Ceper akan mengawasi, mengawal dan mengamanakan pembagian sembako-sembako tersebut di 7 kelurahan kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang.


Di saat pembagian sembako berlangsung dengan sangat rapih sekali bahkan Kapolres Metro Tangerag Kota berpendapat dan mengomentari acara ini dengan menuturkan himbauan seperti ‘’ Saya ucapkan terima kasih yang pertama kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang sudah banyak memberikan kontribusi dan bantuan sebagai salah satu wujud cinta kasih dalam bentuk empati yayasan Buddha Tzu Chi kepada masyarakat yang berdampak covid-19 dan saya sangat mengapresiasi kepada yayasan Buddha Tzu Chi yang sudah banyak memberikan support kepada kami TNI/POLRI sebagai penyalur bantuan-bantuan sembako yang akan di berikan kepada warga, bantuan ini secara pembagiannya atau secara penyampaian dilakukan dengan cara door to Door datang ke rumah-rumah warga agar di harapkan di dalam pemberian bantuan sembako ini dapat tepat sasaran’’.(Jelas Sugeng Haryanto. S.I.K.M.Hum). 


Seperti hubungan cinta kasih yang humanis di dalam pembagian-pembagian paket sembako berjalan dengan situasi aman dan kondusif dan untuk situasi di area halaman markas komando Polsek Batu Ceper terpantau sangat bersinergis sekali terhadap para Petugas dari Yayasan Buddha Tzu Chi, TNI/POLRI, di saksikan pula oleh Lurah Batu Ceper Bapak H. Edy. S.IP dan untuk warga masyarakat yang menerima sumbangan di harapkan dapat mempergunakan sembako tersebut untuk kebutuhan sehari-hari. 

ARI S /Humas Eko.


EmoticonEmoticon