-->

Polda Sumut Gelar Giat Sosial Donor Darah Bantu PMI


Medan - Fbinews.net

Polda Sumatera Utara (Sumut) menggelar giat sosial kemanusian berupa donor darah pada Senin (13/4) dan Selasa (14/4) di Aula Tribrata, Mapolda Sumut. Kegiatan ini dilakukan untuk mengisi ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Sumut yang mulai berkurang selama wabah Covid-19.

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini. Selain Irjen Pol Martuani Sormin, para pimpinan Polda Sumut juga ikut terlibat, mulai dari wakapolda, pejabat utama Polda Sumut, hingga para personil.

“Kami berharap ini dapat membantu stok di PMI cabang Medan dan sekaligus dapat memotivasi teman-teman yang lain untuk membantu sesama. Harapan saya hasil dari donor darah ini bisa berguna bagi yang membutuhkan,” ujar Irjen Pol Martuani Sormin kepada wartawan, Rabu (15/4).

Senada itu, Kabid Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dirsan Atmaja, SIK menegaskan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk membantu PMI memenuhi stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan di tengah wabah corona.

“Sebelumnya kegiatan sosial donor darah sudah terlebih dahulu dilaksanakan oleh Sat Brimob Polda Sumut dan Dit Samapta Polda Sumut. Kemudian dilanjutkan oleh Polda Sumut selama 2 hari berturut-turut,” urai Kabid Humas.

Adapun stok darah yang berhasil dikumpulkan selama kegiatan jajaran Polda Sumut hingga kemarin sore adalah sebanyak 500 kantung darah. Stok ini akan bertambah mengingat Polres jajaran Polda Sumut juga akan turut ikut berpartisipasi melakukan kegiatan sosial donor darah di wilayah masing-masing.

“Kegiatan ini bukti Polri sebisa mungkin akan selalu ada membantu masyarakat dan akan hadir untuk memberikan pelayanan terbaik di tengah masyarakat dalam kondisi apapun,” tegas AKBP Tatan.

Source : mascipoldotcom 
 Advertisement Here
 Advertisement Here