2020/04/15

Bantu Masyarakat Terdampak PSBB, Polres Metro Jakarta Pusat Dirikan Dapur Umum di Kemayoran dan Johar Baru

Tags


Jakarta - Fbinews.net

Untuk membantu masyarakat yang terdampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Polres Jakarta Pusat mendirikan dapur umur di Kemayoran dan Johar Baru. Dapur umum ini untuk membantu masyarakat mendapatkan makanan siap saji.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto menerangkan, dapur umum ini sengaja dibentuk untuk membuat bahan makanan bagi masyarakat yang terdampak penanganan Covid-19.

"Ini sudah kami laksanakan mulai tadi pagi, ya rencananya pelaksanaan dapur umum ini akan kita laksanakan selama 20 hari kedepan dan akan kami lihat perkembangannya," kata Kombes Pol  Heru di Jakarta, Rabu (15/4/2020).

Kombes Pol Heru menambahkan, dapur ini sengaja didirikan karena kepedulian aprat Polri-TNI kepada masyarakat di wilayah hukumnya. Mengingat saat ini sedang kondisi pandemi Covid-19 dan PSBB yang membuat masyarakat merasa kesulitan mencari nafkah.

"Ya jadi dapur umum ini diperuntukan untuk masyarakat lapisan bawah bisa juga bagi masyarakat sekitar dapur umum. Memang dapur umum ini ditempatkan yang kira-kira masyarakatnya memang di sana membutuhkan bisa juga bagi masyarakat yang berkendaraan dan memang yang bersangkutan membutuhkan, kami layani," kata Kombes Pol Heru.

Nantinya, makanan ini akan diantar anggotanya ke rumah warga supaya social distancing tetap terjaga selama ada dapur umum. Sebab, Kombes Pol Heru tidak mau ada pelanggaran PSBB selama membagikan makanan kepada masyarakat.

"Ya jadi terkait dengan dapur umum ini tadi disamping TNI kemudian Polri mereka bisa ambil di sini kita juga mengantar ke beberapa lokasi perumahan yang memang masyarakat membutuhkan. Kami layani mereka kebutuhan sehari-hari mereka dalam hal ini menjaga pada masyarakat menjaga jarak atau physical distancing akan diatur oleh anggota," tutur Kapolres.

Kombes Pol Heru menambahkan, pihaknya akan membagikan makanan dan sembako untuk para marbot masjid. Pasalnya, mereka bisa kehilangan sebagian pemasukan karena saat ini masyarakat tidak melakukan salat di masjid.

"Jadi kami kasih sembako untuk meringankan beban mereka. Intinya para pengurus rumah ibadah ini harus dipenuhi kebutuhannya karena mereka juga terdampak akibat adanya penanganan Covid-19 ini," tutup Kombes Pol Heru.

Source : poldametrojayadotinfo 


EmoticonEmoticon