-->

Danrem 064 MY Intruksikan Kodim di Banten Awasi Pelaksanaan New Normal




Lebak – Fbinews.net

Danrem 064 Maulana Yusuf (MY) Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko telah menegaskan agar semua Kodim yang berada di Wilayah Korem 064 MY mengawasi masyarakat pada pelaksanaan fase New Normal. Hal itu, Menurut Gumuruh sebagai bentuk dukungan dalam melaksanakan program Presiden Joko Widodo terutama penerapan new normal di Provinsi Banten. Hal itu, Danrem katakan saat melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0603 Lebak, Rabu 27 Mei 2020.

 “Indonesia akan bersiap-siap memasuki kondisi New Normal dan TNI akan berada di garda paling depan dalam membantu pengawasan program pemerintah untuk mendisiplinkan masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dan tetap memakai masker sehingga terhindar dari wabah Virus Corona atau Covid-19.’’kata Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonel Gumuruh Winardjatmiko kepada awak media, Rabu 27 Mei 2020 di Kodim 0603 Lebak.

 Masih kata Danrem bahwa, pihaknya telah melakukan kunjungan kerja ke seluruh Kodim yang ada di wilayah Korem 064 Maulana Yusuf. Kata Danrem TNI-Polri harus tetap berjaga di tempat-tempat umum dan pusat keramaian untuk melaksanakan program Presiden. Menurutnya masyarakat akan menerapkan kehidupan normal dengan kondisi pademi corona.

 Menurut Danrem, saat ini New Normal akan berlaku di wilayah yang masuk zona hijau atau bebas  dari Covid-19. Menurutnya Mal dan pusat perbelanjaan atau restoran akan kembali dibuka tetapi harus menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak.

 “Keterlibatan TNI-Polri ini diharapkan dapan menurunkan angka penularan wabah virus corona. Personil memang terbatas tapi kita akan melakukan penambahan dari Bataliyon dan bersonergi dengan Polri dalam melaksanankan program Presiden ini.”kata Danrem 064 Maulana Yusuf (MY).

 Sementara itu, di tempat yang bersamaan Dandim 0603 Lebak Letkol Kavaleri Yudha Setiawan berjanji akan bersinergi bersama Polri dan Pemerintah Daerah dalam upaya penanganan pencegahan Covid-19. Menurut Letkol Yudha dalam hal ini, Kodim 0603 Lebak sendiri masuk ke dalam Gugus tugas penanganan Virus Corona.

 “Untuk di Pos chek poit di Kabuaten Lebak sendiri mengalami penambahan pos pengecekan yaitu di Stasiun Rangkasbitung dan Stasiun Maja. Dulu kan cuma 10 pos, sekarang jumlahnua bertambah dua (2) jadi total 12 pos pengecekan.’’ucap Letkol Kavaleri Yudha Setiawan.

 Dandim berharap masyarakat juga mempunyai kesadaran dalam menghadapi New Normal ini. Menurut Letkol Yudha seandainya program berjalan tetapi masyarakatnya sendiri tidak mempunyai kesadaran dalam melaksanakan protokol kesehatan akan sulit diterapkan di Indonesia.

 Masih kata Dandim, pihaknya juga telah memberikan arahan kepada seluruh Danramil yang ada di wilayah Kodim 0603  Lebak agar melakukan monitoring di masing-masing desa. Menurutnya setiap Koramil harus ikut aktif dan membantu seandainya ada warga yang memang tidak terdata oleh pemerintah daerah dan personil harus membantunya.

 “Kita aktif juga memberikan banos kepada masyarakat yang terkena dampak. Mari kita bersama-sama melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker ketika akan berpergian terutama ke tempat-tempat keramian dan mal-mal’’tutur Yudha.


Mujahidin


 Advertisement Here
 Advertisement Here