-->

Polres Metro Jakarta Timur : Kasus Ranmor di Jakarta Timur Masih Tinggi



Jakarta - Fbinews.net

Sedikitnya enam aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di wilayah Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur, dalam kurun waktu sebulan. Tindakan tegas  dengan menembak mati dua orang pelaku dilakukan petugas untuk menghentikan pencurian yang meresahkan warga.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardian Rishadi mengatakan, dalam beberapa waktu terakhir terjadi enam kasus curanmor di wilayah Batu Ampar, Kramat Jati. "Di Batu Ampar, di mana memang wilayah tersebut sudah enam kali terjadi pencurian kendaraan bermotor," kata Kombes Pol Arie, Senin (4/5).

Banyaknya laporan dari warga, kata Kombes Pol Arie, membuat jajaran Reskrim Polres Jakarta Timur gencar melakukan patroli di wilayah Batu Ampar. Hasilnya pada Jumat (1/5) kemarin, pihaknya menangkap dua pelaku begal, Kabrani, 25, dan Mochamad Al Rouf Anwar, 20. "Namun keduanya diberi tindakan tegas dan terukur karena menembak petugas saat akan ditangkap," ujar Kombes Pol Arie.

Meski menghadiahi keduanya dengan timah panas, sambung Kapolres, namun dua pelaku lainnya kabur. Pelaku melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat warna merah. "Sampai kini pun kami masih memburu keduanya yang identitasnya sudah kami kantongi," tutur Kombes Pol Arie.

Selain di Batu Ampar, Kombes Pol Arie menuturkan, ada tiga kasus pencurian bermotor kendaraan di Jakarta Timur yang berhasil diungkap kurun satu pekan. Dimana pada Jumat (1/5), pihaknya juga menggagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor di Jalan Otista, Kelurahan Bidara Cina.

Pelaku, Dede Shehabudin, 23, dan Ridho, 22, kepergok mencuri sepeda motor Honda Beat berpelat B 3699 THJ yang saat kejadian tak terkunci. "Pelaku atas nama Dede berhasil diamankan, namun untuk tersangka Ridho alias Denba kabur. Sekarang masih pengejaran," sambung Kombes Pol  Arie.

Pada Kamis (30/4) pun terjadi aksi pencurian kendaraan bermotor di parkiran satu minimarket Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar. Pelakunya, Supardi, 38, yang satu menggondol sepeda motor milik pegawai minimarket yang lupa mencabut kunci kendaraannya. "Setelah dapat laporan anggota langsung mengecek CCTV dan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Tidak lebih dari tiga jam anggota berhasil," pungkas Kombes Pol Arie.

Source : poldametrojayadotinfo 
 Advertisement Here
 Advertisement Here