-->

Rumah Panggung Milik Seorang Janda Tua Merperihatinkan





 Lebak - Fbinews.net

Rumah warga miskin di  kampung Gerendeng  sangatlah memprihatinkan dan belum tersentuh bantuan sosial (Bansos).

Pasalnya masih ada rumah warga Kampung Gerendeng, RT/RW. 010/003, Desa Tamansari, Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak yang belum sejahtera dan tinggal di rumah panggung yang tidak layak huni, diantaranya Halimah (60) tak seberuntung yang lain, janda ini tinggal disebuah rumah panggung yang memperihatinkan tiangnya sudah pada lapuk di makan usia, bilik (dinding)nyapun sudah mulai berjatuhan dan di tambal.
Hal itu diungkapkan Encep KASIPem desa Tamansari saat di komfirmasi media via phonselnya. Kamis, (16/07).

Lebih lanjut Encep menjelaskan masih banyak warganya yang tinggal di Rumah Gubuk yang jauh dari kata layak huni. Memang rumah yang satu ini tidak pernah di usulkan untuk mendapatkan bedah rumah kepada pihak manapun.

”Karena blm pernah di usulkan bedah rumah, maka dengan  ini Saya berharap pemerintah dalam hal ini PUPR dan donatur yang membaca berita ini merasa tersentuh hatinya ingin membantu Ibu Halimah yang juga sering sakit sakitan,” ungkapnya.

Lanjut Encep, adapun program pemberdayaan yang sudah berjalan belum maksimal sesuai harapan.

”Semoga Pemerintah maupun para donatur memperhatikan warga yg butuh di bantu, karena saya tidak mengada-ada warga ini benar – benar butuh bantuan, cobalah Para Pejabat maupun donatur turun kesini dan lihat langsung kondisinya,” pungkasnya.

Halimah yang nasibnya tidak seberuntung yang lain, janda yang bertahun tahun tinggal sama Nissa cucunya kini tinggal seorang diri, karna cucunya ikut bersama suaminya.

”Saya memohon kepada Pemerintah agar membantu saya dan memasukan dalam program bantuan *bedah rumah* dari pemerintah, karena saya hanya ingin dapat bantuan bedah rumah dari pemerintah maupun donatur,” keluhnya sambil menahan batuk.

Mujahidin
 Advertisement Here
 Advertisement Here