2020/07/11

SETIAP MINGGU PAGI PEDAGANG PASAR RAKYAT PRAPANCA MOJOKERTO AKAN BERDAGANG DI LUAR RUANGAN




Mojokerto - Fbinews.net

Setelah diresmikan oleh Walikota Mojokerto H.  Ika Puspita Sari,  SE. pada (29/4/20) aktifitas perdagangan di Pasar Rakyat Jl Prapanca Kota Mojokerto ternyata cenderung masih pasif. Setiap harinya sangat sepi pengunjung. Kondisi ini tentu membuat para pedagang kelimpungan. 

Menyikapi hal ini para pedagang pun berusaha keras mencari cara agar roda perdagangan di tempat itu bisa segera berjalan dinamis. Salah satunya adalah dengan membentuk paguyuban pedagang pasar Rakyat Prapanca yang bernama Wijaya Kusuma pada (28/6/20)

Dibentuknya paguyuban ini selain bertujuan agar bisa mengambil langkah mempercepat berjalannya perdagangan juga untuk membangun koordinasi dengan pihak terkait demi situasi yang kondusif. 

Pada pemilihan pengurus paguyuban tersebut disepakati, Drs. Lasa sebagai ketua, Sri Wulandari sebagai sekretaris, Hariyono sebagai bendahara dan Mahmud sebagai seksi keamanan.

"Sebagai langkah awal, mulai (12/7/20) kami akan  berdagang di pinggir jalan Prapanca didepan pasar 05.00 WIB sampai 10.00 WIB. Kegiatan ini hanya akan kami lakukan saat hari Minggu saja. Tujuannya adalah menarik perhatian masyarakat terhadap adanya kegiatan di Pasar Rakyat Prapanca ini. Karena  sepertinya banyak masyarakat yang belum tahu jika pasar ini sudah beroperasi. Jadi ini sebagai langkah promosi saja. Kalau nanti sudah banyak pengunjung, pelan-pelan kami akan bergeser ke ruang dalam." kata Drs. Lasa.

Selanjutnya Drs. Lasa mengatakan bahwa dalam melakukan langkah ini sudah berkoordinasi dengan instansi terkait secara resmi. Pedagang akan menggunakan area sepanjang 100 meter  di tepi jalan depan Pasar Rakyat Prapanca dan dalam pelaksanaannya tetap akan menerapkan ketentuan protokol kesehatan sesuai aturan pada masa new normal ini.

Pasar yang memiliki 115 stand tersebut menjual bermacam-macam bahan kebutuhan antara lain: sembako, ikan basah, daging, sayur, ayam, kue, makanan minuman dan lain-lain.

"Dengan dukungan berbagai pihak semoga langkah ini bisa berjalan aman dan lancar. Dan yang terpenting bisa segera menguatkan jalannya perdagangan di tempat ini" pungkas Drs. Lasa.

Agus Buyut


EmoticonEmoticon