2020/09/22

Kecamatan Tenjolaya Gelar Operasi Tibmask



Bogor - Fbinews.net


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) atau Kasie Trantib Kecamatan Tenjolaya Kholid   menyebut kedisiplinan masyarakat menggunakan masker sudah mulai terlihat. Dari pemantauan petugas di ruang-ruang publik pasar,terminal bayangan angkot dan perbatasan semakin sedikit pelanggar yang tidak membawa masker.


"Indikator keberhasilan orang berdisiplin menggunakan masker itu sudah terlihat sekarang," Kasie Trantib ini, selasa, 22September 2020.


Kholid mencontohkan penegakan penggunaan masker di kawasan perbatasan Kecamatan Tenjolaya dan Kecamatan Pamijahan , persisnya di Kampung Jagapati Jembatan Menurut dia, petugas gabungan ,hanya menemukan sekitar 28 pelanggar yang tidak membawa masker.


Petugas gabungan ini terdiri dari 6 personil Satpol PP,Aiptu Somantri dari kapolsek Ciampea,Maslikun dari Koramil Ciampea,,Linma,  di bantu  oleh didi relawan Covid 19 dan Karang Taruna Kecamatan Tenjolaya



Kebanyakan warga telah membawa masker, tapi tidak dipasang dengan benar. Atau masker tidak dipakai dan hanya diletakkan di kendaraannya. Operasi tertib masker atau Operasi Tibmask ini berlangsung dari 07.00-12.00 WIB.

 “Artinya, jangan pakai masker taruhnya di leher, di dagu, itu enggak boleh, pakai masker ya tutup hidung dan mulutnya, terus kalau dia bawa masker tapi taruhnya di tas atau saku itu berarti enggak tertib juga,” Tegas Aiptu Somantri


“Kami sudah memberikan sanksi sosial kepada para pelanggar,sanksi sosial itu berupa melafal Pancasila dengan sikap berdiri Tegak dan menyanyikan Lagu Kebangsaan kita Indonesia Raya, Penggunaan masker yang perlu kami disiplinkan kembali," ucap  Serka maslikhun


Pengawasan di perbatasan Kecamatan  ini  digelar di Jagapati , Desa Tapos I yang berbatasan dengankecamatan Pamijahan Waktu itu ditemukan 28 pelanggar,sudah menurun pelanggaran nya di bandinghari sebelum nya. Operasi tertib masker di perbatasan ini diinisiasi oleh Pemerintah Kecamatan Tenjolaya.

Reporter : Kasdi Botak


EmoticonEmoticon