2020/09/19

Kunker Kapolres Metro Tangerang Kota Ke Pasar Kunciran Indah Dan Mapolsek Cipondoh, Cek Kesiapan Operasi Yustisi Mobile Dan Penegakan Disiplin Prokes

Tags



Kota Tangerang - fbinews.net


Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolres Metro Tangerang Kota, KOMBES SUGENG HARIYANTO, S.IK, M.HUM., ke Pasar Kunciran Indah dalam rangka mengecek kesiapan Operasi Yustisi Mobile dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) oleh 3 Pilar ( Polsek Cipondoh, Koramil 01 Tangerang dan Pemerintah Kec. Cipondoh )bertempat di Pasar Kunciran Indah Komp. Kunciran Indah Rw 01, Kel. Kunciran Indah, Kec. Pinang, Kota Tangerang. Sabtu (19/09/2020) pukul 11.15 WIB. 


Hadir dalam kunjungan tersebut, KOMBES POL SUGENG HERIYANTO, S.IK, M.HUM ( Kapolres Metro Tangerang Kota ), AKP MAULANA MUKAROM, SE, S.IK ( Kapolsek Cipondoh ), AKP AGUS ARIJANTO ( Wakapolsek Cipondoh ), YUDI PERMANA, S.IP ( Lurah Kunciran Indah ), AIPTU SUGIRI ( Kapolsubsektor Pinang ) dan SARDIYONO ( Ketua RW 01 Kunciran Indah ).


Kapolres Metro Tangerang Kota tiba di Pasar Kunciran sekitar pukul 11.15 WIB, adapun kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan personil baik sarana maupun pra sarana pelaksanaan Operasi Yustusi dengan sasaran Operasi Yustisi Mobile dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid -19 di Sepanjang Pasar Kunciran Indah.




Kunjungan tersebut dilakukan sebagai bentuk kesiapan Polri dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai Covid 19 serta mengecek kesiapan personil dari Muspika (3 Pilar) Kecamatan Pinang dan memberikan arahan kepada petugas dalam pelaksanaannya yaitu mendisiplinkan warga yang tidak memakai masker serta memberikan himbauan tentang pentingnya protokol kesehatan bagi warga masyarakat sehari hari untuk menerapkan 3M 1T, yaitu: Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Tidak Berkerumun sebagai langkah upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Di Wilayah Hukum Polres Metro Tangerang Kota dan khususnya di Polsek Cipondoh.


 “Jaga kesehatan dan soliditas petugas yang terlibat pengamanan ini, sehingga mampu mengatasi berbagai kendala dan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Lakukan tugas sesuai SOP yang ada, utamakan keselamatan dalam bekerja. Semoga Allah selalu melindungi dan mencatat kerja kita sebagai ladang ibadah,” pesan Kapolres.




Selanjutnya setelah mengecek kesiapan personil di Pasar Kunciran Kapolres Metro Tangerang Kota menuju Mapolsek Cipondoh, tiba di Mapolsek Cipondoh sekitar pukul 11.45 WIB untuk melakukan pengecekan kesiapan personil dan Protokol Kesehatan di lingkungan Polsek Cipondoh dan diterima langsung oleh Kapolsek Cipondoh, AKP MAULANA MUKAROM, SE. S.IK.


Kapolres Metro Tangerang Kota Melalui Kapolsek Cipondoh menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin kepada masyarakat sesuai Inpres No. 6 Tahun 2020 terlebih dahulu dilaksanakan apel dalam rangka pengecekan kesiapan dan kesehatan petugas dilapangan serta diberikan arahan.


Kapolres berharap segala upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 tersebut mendapat didukung penuh dari setiap warga negara, yaitu dengan taat dan patuh serta disiplin dalam menerapkan prosedur kesehatan pencegahan covid-19


 “ Berbagai upaya yang kita lakukan akan sia-sia jika masyarakat tidak disiplin dalam menerapakan prosedur kesehatan, untuk itulah kita harapkan peran serta masyarakat, yaitu dengan disiplin menaati instruksi pemerintah,” pungkas Kapolres Metro Tangerang Kota  melalui Kapolsek Cipondoh.


Kunjungan berakhir pukul 12.15 WIB, Kapolres Metro Tangerang Kota KOMBES POL SUGENG HERIYANTO, S.IK, M.HUM., meninggalkan Mapolsek Cipondoh dengan situasi dilaporkan aman dan terkendali.(Khoer_Azis/Ari)



Humas Polsek Cipondoh


EmoticonEmoticon