2020/09/21

Milad Majlis Ta'lim An Nur Bersama Ustaz Pantun Taufiqurrahman

Tags



Bogor – Fbinews.net


Mubaligh kondang, ustaz Taufiqurrahman atau dikenal ustaz pantun mengisi ceramah pada Milad Majlis Ta'lim An Nur di Lapangan Pasir Ipis Situdaun Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor Minggu malam (20/9/2929)


Kehadiran Ustad ini dihadiri ribuan warga masyarakat Tenjolaya dan sekitarnya dalam ceramah nya mebahas tentang Generasi Muda harus Kuat Iman dan Taqwa,Tiap generasi masa kini ialah penentu masa depan. Generasi yang baik adalah generasi yang mampu membawa perubahan menuju kebaikan. Maka, pembentukan generasi yang memiliki karakter kuat dan kokoh harus ditegakkan sejak dini.


Sementara Asep Himawan, pengurus Majlis Ta'lim An Nur mengatakan bahwa perintah untuk menyiapkan generasi yang kuat dan kokoh terdapat pada QS An-Nisa’ ayat 9 yang artinya:

“Dan hendaklah takut (kepada Allah) orang-orang yang sekiranya mereka meninggalkan keturunan yang lemah di belakang mereka yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraannya). Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Allah, dan hendaklah mereka berbicara dengan tutur kata yang benar.”

Asep Himawan yang juga berprofesi sebagai pendidik menyampaikan bahwa mendidik anak menjadi generasi yang kuat dan kokoh harus ditegakkan sejak dini. Namun, dalam proses mendidik itu pula harus diiringi dengan orangtua yang mau belajar agar mampu menjadi teladan untuk anak-anaknya.

“Dari ayat tadi, kita bisa melihat bahwa hendaknya kita harus berupaya untuk mencetak generasi yang kuat dan kokoh, serta harus merasa khawatir jika kelak tidak bisa mencetak generasi tersebut,” tegasAsep 

Lebih lanjut Asep Himawan menjelaskan, pentingnya menyiapkan generasi yang kuat dan kokoh ialah untuk kemajuan bangsa. Karena, jika generasinya lemah, maka akan lebih mudah dijajah, terutama dijajah secara moral, seperti yang sekarang sedang terjadi.


“Untuk mencetak generasi yang kuat, maka para orangtua membutuhkan dua hal yakni keimanan yang disertai ketaqwaan, dan akhlak yang terpuji,” kataAsep ketua panitya Milad ini

“Apabila menginginkan anak yang kokoh dan kuat, maka marilah kita para orangtua harus terlebih dahulu menjadi seperti itu, kuat iman dan taqwa, serta berakhlak mulia, sehingga menjadi teladan untuk anak-anak kita,” tutup Asep Himawan

Reporter  : Kasdi Botak


EmoticonEmoticon