2020/09/08

Pemekaran Bogor Barat, Solusi Pembangunan

Tags



Bogor Barat – Fninews.net

Tokoh Pendidikan Bogor H,Budi Antoro merespon positif keinginan para tokoh, dan masyarakat  untuk pemekaran Kabupaten Bogor.

Menurut H,Budi Antoro, pemekaran Kabupaten Bogor menjadi urgen mengingat luas dan jumlah penduduknya yang terlalu besar.

"Keinginan itu sempat menjadi pro kontra di kalangan masyarakat setempat, namun pada akhirnya hampir semua element masyarakat di wilayah Bogor Barat  menyetujui keinginan pemekaran Bogor Barat "

Saat di temui di kediamannya Senin (07/09/2020) menjelaskan “Pembentukan daerah otonomi baru Kabupaten Bogor Barat menjadi impian warga Bogor Barat. Sudah sangat layak untuk dimekarkan, dan potensi sumber daya alam dan manusianya juga sangat memadai,” ujarnya.

H.Budi yakin, pemekaran Kabupaten Bogor akan menjadi solusi akselerasi pembangunan. Menurut dia, dengan luas dan besarnya jumlah penduduk Kabupaten Bogor saat ini, sulit bagi Pemerintah Kabupaten Bogor untuk membangun daerahnya secara maksimal.

Karena itu, menurut dia, Pemekaran daerah menjadi solusi yang paling tepat untuk akselerasi pembangunan.

“Dengan adanya Kabupaten Bogor Barat, maka Kecamatan-Kecamatan yang masuk di dalamnya akan lebih cepat dibangun, seperti Parungpanjang, Rumpin, Tenjo dan Kecamatan lainnya,” katanya.

Harapan Pria yang sapa Budi ini, agar secepatnya pembenahan lima pilar agar menjadi PAD Bogor Barat

Benahi Sektor pertanian, peternakan dan perikanan berskala kecil di Bogor Barat yang hampir seluruh aktivitasnya dilakukan di perdesaan, belum mensejahterakan sebagian besar pelakunya, yaitu petani, peternak. Hingga saat ini pendapatan petani  perdesaan fluktuatif sesuai keadaan pasar dan alam, tantangan ini agar dapat mensejahterakan masyarakat sehingga memberikan kontribusi sejahtera

Ia juga menambahkan, potensi wisata yang ada di  Bogor Barat Harus di bangun  harus terintegrasi dengan semua sektor. “Pariwisata itu harus berdampak untuk semua sektor, harus terintegrasi dengan semua sektor termasuk UKM, infrastruktur jalan, dan keamanan. Jadi semua sektor harus saling mendapatkan manfaat dari pariwisata,” tambahnya.

Kasdi Weno


EmoticonEmoticon