2020/10/04

Antisipasi 3C, Polsek Cipondoh Gelar Ops. Cipkon Dan Pendisiplinan Prokes

Tags


KOTA TANGERANG - fbinews.net


Kapolsek Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota, AKP MAULANA MUKAROM, SE, SIK  melalui Wakapolsek Cipondoh, AKP AGUS A.K,SH menggelar Operasi Cipta Kondisi (Ops.Cipkon) dan Pendisiplinana Protokol Kesehatan Covid-19 berlokadi di RM. Angkringan Kavling DPR Kel.Kenanga, Kec.Cipondoh, Kota Tangerang. Sabtu malam, (03/10/2020) pukul 23.30 WIB.


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Waka Polsek Cipondoh AKP AGUS A.K, SH berikut Pawas AKP BAMBANG HARIADI, SH dan piket fungsi Polsek Cilondoh.



Adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut guna mengantisipasi Warga yang masih berkumpul, memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker dan mengantisipasi Curas, Curas dan Curanmor maupun Tindak Pidana Lainnya.


Sasaran Ops. Cipkon adalah perkumpulan masyarakat atau kelompok berandalan bermotor dan daerah – daerah rawan C3 (Curat, Curas dan Curanmor) dan kejahatan lainnya serta melakukan pendisiplinan Prokes bagi warga yang tidak memakai masker.


Dan menyampaikan himbauan dialogis terhadap masyarakat karena kegiatan cipta kondisi tersebut merupakan program Kapolres Metro Tangerang Kota melalui Polsek Polsek jajaran-nya dalam rangka menciptakan situasi yang aman,  kondusif dan bebas Covid-19.



Kapolsek Cipondoh, AKP MAULANA MUKAROM, SE, SIK., menjelaskan Kegiatan pada Sabtu Malam/ Malam Minggu tersebut kita fokuskan di laksanakan di Lokasi Angkringan, Rumah Makan atau Cafe Karena situasinya ramai. “ Kita terus melakukan imbauan-imbauan kepada masyarakat agar mengikuti peraturan dengan menggunakan masker ketika keluar rumah dan rajin mencuci tangan dan menjaga jarak,” Ucap Kapolsek.


Lanjutnya, para petugas yang tengah menjalankan operasi Cipta Kondisi dan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 tersebut terus memberikan teguran kepada masyarakat yang keluar rumah tanpa mengenakan masker. Hal itu dilakukan karena Kota Tangerang tengah berusaha menciptakan kondisi New Normal menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),

“Kita berikan himbauan kepada warga masyarakat tentang tatanan kehidupan baru (New Normal) di Kota Tangerang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam tatanan new normal,” Ungkapnya.


Dalam Kegiatan ini para petugas akan mengedepankan langkah humanis dan persuasif dalam mengedukasi dan memeriksa kedisiplinan masyarakat dalam masa adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman dari Virus Corona”, Kegiatan itu dilaksanakan bukan hanya kepada pengguna jalan atau pengendara kendaraan melintas tapi juga diberikannya imbauan kepada masyarakat khususnya para pengujung Angkringan, Rumah Makan, dan Cafe  untuk wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan mentaati protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. “Imbauan ini akan terus kita lakukan apalagi menuju Adaptasi Kebiasaan Baru agar masyarakat memahami dan mengerti,” pungkasnya.(khoer_azis)


EmoticonEmoticon