-->

Diduga Money Politik Cawabup Taufik Hidayat Dilaporkan ke Bawaslu




INDRAMAYU - Fbinews.net


Advokat Nasir, secara resmi melaporkan peristiwa dugaan pelanggaran pidana pemilu money politik yang dilakukan oleh Cawabup Nomor Urut 3, Taufik Hidayat dalam acara keagamaan di Ponpes Darul Ulum, Desa Jatisawit Lor, Kecamatan Jatibarang kabupaten indramayu, Senin (12/10/2020). Tindakan Cawabup Taufik Hidayat secara resemi dilaporkan ke Bawaslu Indramayu berdasarkan tanda bukti laporan Bawaslu Indramayu nomor 011/LP/BP/Kab/13.18/X/2020 tertanggal 13 Oktober 2020, pada Selasa (13/10/2020).


“Kami sudah melaporkan tindakan Cawabup Taufik Hidayat kepada Bawaslu Indramayu, “ kata Nasir di Kantor Gakkumdu Indramayu. Menurut Nasir, bukti laporan yang sudah disampaikan kepada Bawaslu Indramayu adalah berupa video berdurasi 1 menit 53 detik dengan memperlihatkan adegan ajakan kampanye untuk mensukseskan calon wakil bupati oleh tuan rumah, dan membagi-bagikan uang sebesar Rp50 ribu yang dilakukan langsung oleh Calon Wakil Bupati Indramayu Taufik Hidayat.


Pada kegiatan Khatil Qur’an tersebut, disamping membagikan sejumlah uang, peserta acara menerima pembagian masker berlogo Cabup dan Cawabup nomor urut 3 pada kegiatan acara tersebut. “Tiga orang saksi yang nanti akan kami hadirkan,” terang Nasir.


Informasi yang diperoleh, Cawabup  Taufik Hidayat hadir langsung dalam acara keagamaan khataman  warga Desa Jatisawit Lor kecamatan Jatibarang. Taufik langsung  membagikan uang kepada para peserta khataman dan beberapa warga yang baru datang dari karnaval, dikabarkan uang sebesar Rp50 ribu untuk masing-masing peserta yang naik becak, disertai ajakan untuk mensukseskan Cawabup Taufik Hidayat.


"Saya atas nama pengasuh Ponpes Darul Ulum, siap mensukseskan pak haji Taufik?," kata pengasuh pondok, Fahrurozi di hadapan Cawabup Taufik. Sementara itu, Ketua Panwascam Jatibarang Nurullah menyatakan, kedatangan Cawabup tersebut tidak ada pemberitahuan ke pihak Panwas."Tidak ada," katanya.


Meski begitu, pihaknya telah mengintruksikan ke pengawas lainnya untuk melakukan konfirmasi, apakah betul ada Cawabup Taufik Hidayat hadir untuk melakukan kampanye."Kita sudah memerintahkan untuk melakukan konfirmasi ke warga setempat soal kegiatan itu," tandasnya. (MT jhl)

 Advertisement Here
 Advertisement Here