-->

Kapolres Tangsel Dalami Proses Penyelidikan dan Pemeriksaan Saksi, Kebakaran Di Legok


TANGSEL - fbinews.net


Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar konferensi pers terkait kejadian kebakaran yang menyebabkan lima orang meninggal dunia, yang terjadi di desa Palasari, Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang.

 

Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan menyampaikan, peristiwa kebakaran itu terjadi di Perum Bumi Permai Sentosa Blok B No. 41, 39 dan 43 RT 07/01 desa Palasari, Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang.


"Kejadian terjadi pada tanggal 23 Oktober 2020 pukul 01.30 Wib, dinihari. Dan diketahui, bahwa dari kejadian tersebut terdapat lima orang korban meninggal dunia, yang dimna juga kelima orang itu adalah satu keluarga dari almarhum Saidun Sinaga salah satu penghuni Perumahan Bumi Permai Sentosa Blok B No 41, " jelas Kapolres dihadapan awak media. Jumat (23/10/2020)


Dari peristiwa ini, lanjut Kapolres, penyidik telah memeriksa tiga orang saksi dan masih terus akan memeriksa beberapa saksi lainnya.


Dijelaskan Kapolres lagi, kronologisnya, pada pukul 01.30 dinihari, saksi Agus Salim yang juga berada di komplek tersebut mendengar bunyi seperti adanya peristiwa kebakaran. Kemudian saksi melihat ke rumah korban (almarhum.red) ternyata didepan plafon rumah almarhum sudah terjadi kebakaran. 


Selanjutnya, saksi mencoba membangunkan warga yang lain untuk membantu memadamkan api. Karena berbagai keterbatasan dan sebagainya, satu jam kemudian baru mendapat bantuan dari pemadaman kebakaran. 


"Dari peristiwa kebakaran tersebut selain mengakibatkan lima (5) korban jiwa meninggal dunia juga ada beberapa harta benda yang ikut terbakar diantaranya 1 unit mobil dan 3 unit sepeda motor.


Masih kata Kapolres, saat ini penyidik sedang melakukan olah TKP bersama Labfor Polri untuk mengetahui penyebab kebakaran dan dugaan lainnya terkait peristiwa kebakaran itu.


" Ya, peristiwa kebakaran itu masih terus kami dalami untuk proses penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi

serta masih menunggu hasil dari pihak forensik. Dan setelah hasilnya lengkap baru kami sampaikan kesimpulannya,"ucap Kapolres.


Dan ini kami sampaikan sebagai kebutuhan informasi awal ,"tutup Kapolres Tangerang Selatan AKBP. Iman Setiawan.


Dalam konferensi pers tersebut Kapolres Tangerang Selatan AKBP. Iman Setiawan didampingi Wakapolres Kompol Luckyto, Kapolsek Legok AKP Dicky Sutarman dan Kabag Humas AKP Tuharyono.#humas



(Khoer_azis/Ari)

 Advertisement Here
 Advertisement Here