2020/10/12

TIM KAMPANYE DEKLARASI PATUH PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 DALAM PILKADA INDRAMAYU TAHUN 2020

Tags



12/10/2020

Indramayu-Fbinews.net


Tak lama lagi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Tahun 2020 berlangsung dan saat ini tahapan telah memasuki masa kampanye calon kepala daerah. Pelaksanaan Pilkada tahun 2020 berbeda dengan pilkada sebelumnya karena dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat mengingat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 ditengah bencana nonalam pandemi Covid-19.


Polres Indramayu bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah beserta Penyelenggara Pemilu, Pimpinan Parpol dan Tim Kampanye Paslon melaksanakan deklarasi patuh protokol Covid-19 dalam tahapan pelaksanaan Pilkada Kab. Indramayu Tahun 2020.


Dalam kegiatan deklarasi tersebut, perwakilan pimpinan parpol dan tim kampanye paslon didampingi KPU dan Bawaslu serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah membacakan deklarasi patuh protokol Covid-19 dalam rangka mewujudkan Pilkada Kab. Indramayu Tahun 2020 yang aman dan damai.


Ajakan patuh protokol kesehatan pun dilontarkan berbagai pihak, termasuk perwakilan Tim

kampanye pasangan calon yang juga merupakan Anggota DPRD Kab. Indramayu yaitu Amroni, S.IP yang berkomitmen untuk menjalankan tahapan Pilkada dengan tetap mematuhi protokol Covid-19 seperti menggunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19 serta selalu mengingatkan masa pendukung untuk menjaga situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif.


Sementara itu Komisioner Divisi Hukum KPU Kab. Indramayu Pitrahari, S.IP menyampaikan bahwa pelaksanaan kampanye Pilkada 2020 dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan PKPU No. 13 Tahun 2020, pasangan calon juga sudah berkomitmen patuh protokol Covid-19 sebagaimana yang telah diikrarkan saat pengundian nomor urut paslon sehingga diharapkan paslon beserta tim kampanye dapat mematuhi regulasi penyelenggaraan Pilkada di tengah bencana nonalam pandemi Covid-19. (MT jahol) 


EmoticonEmoticon