2020/11/14

Diduga Kuwu Cikedung lor-indramayu jual urugan tanah bengkok


Indramayu-fbinews.net

  

Diduga Kuwu cikedung lor kecamatan Cikedung kabupaten Indramayu menjual urugan aset Tanah Desa (TKD) atau tanah bengkok yang selama ini adalah Aset desa, yang menjadi sasaran masyarakat untuk mengelolanya, TKD yang di kelola oleh Kepala Desa diduga dijual sebagai bahan galian C kepada salah satu perusahan diwilayah indramayu


Dalam pantauan FBI dilokasi galian terdapat banyak kendara'an dumtruk sedang memuat tanah hasil kerukan tanah bengkok aset desa, sementara Kuwu cikedung emi menghilang Sa'at fbi sambangi kantornya sekitar jam 11;30 wib hari Kamis;12/11/20. FBI mencoba menghubungi lewat via sms sa'at media menanyakan so'al tanah bengkok yang dijual.. dengan balasan" "Punten sya baru denger tuh pak, krn kakak sya di dinas di Polda & Mabes, punten pisan, suwun ,sementara camat Cikedung endi tak memberikan komentar atau tanggapan sedikitpun sa'at dihubungi via WhatsApp, se olah-olah tutup mata dan telinga terkait bawahannya seperti desa Jambak dan desa Cikedung lor terkait menjual tanah bengkok.



Dengan adanya kejadian ini Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) sekjen inovasi kemaslahatan sodikin berkomentar "Saya miris sekali tingkah pola para oknum Kuwu yang seakan tak ada hukum atau merasa kebal dengan hukum, apalagi ini menyangkut aset desa atau tanah bengkok dikeruk tanahnya lalu dijual, seharusnya Kuwu harus bijak kalau pemanfa'atan tanah yang mau keluar seharusnya di lelang dulu, nah hasil lelang ini berapa nanti hasil dari jual tanah dibagikan ke perangkatnya, dikalkulasikan berapa anggaran hasil jual tanah kalau lebih ya masuk kas desa, kalau hasil penjualan tanah masuk kantong pribadi ya sudah keterlaluan kita segera laporkan.



Sodikin menambahkan “Ini sudah jelas melanggar aturan, karena demi kepentingan pribadi seorang Kepala Desa menjual, merubah aset negara yang dipercayakan kepadanya, dengan adanya kejadian ini Kepala Desa cikedung lor kecamatan Cikedung kabupaten Indramayu ada duga'an kongkalingkong, terkait penjualan tanah bengkok kas desa tersebut,” Kepala Desa Cikedung lor Diduga meraup keuntungan uang hasil penjualan tanah bengkok tersebut bukan untuk kepentingan masyarakat diduga melainkan untuk kepentingan pribadi. Rilis sekjen Sodikin... (MT jhl)


EmoticonEmoticon