2020/11/30

Hotmik Dari Aspirasi Golkar Didesa Pawidean Belum Satu Minggu Sudah Mengelupas

 


Indramayu-Fbinews.net


Proyek peningkatan hotmix jalan gang haji Masduki desa pawidean kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu yang dilaksanakan oleh kontraktor tidak jelas pasalnya proyek hotmik dari mulai Star pengerja'an tanggal 25/11/2020  diduga asal jadi. Karena waktu pengerja'an dimalam hari seperti siluman dengan lampu penerangan seadanya, Akibatnya pekerja'an hotmik sudah pada mengelupas banyak rumput liar yang tumbuh di sana-sini  Hal tersebut akibat lemahnya pengawasan dari instansi terkait.



Hasil pantauan Wartawan FBI News, Senin (30/11/20), hasil pekerjaan pembangunan hotmix jalan arah ke sawah, diduga asal jadi yang dilakukan pihak pelaksana. Pasalnya dari ketebalan hotmix sangat tampak kurang berkualitas."Selain kurang berkualitas ketebalannya beraneka, sehingga pada saat ini tampak tidak ada tampalan aspal yang diduga sudah terkoyak. Padahal pekerjaan pembangunan hotmix jalan tersebut belum genap 6 hari setelah usai dikerjakan oleh pelaksana.



Menurut keterangan  lembaga gerakan masyarakat bawah Indonesia (GMBI) Ketua KSM kecamatan Jatibarang yang berkantor di Jalan mayor Dasuki no 159. Sekira jam 10:00 wib senin 30/11/20 ketua KSM bambang memberikan komentar "Betul sekali proyek Hotmik yang berlokasi di desa pawidean arah yang menuju sawah gang hji Masduki, pekerja'an ya  malam seperti siluman anggarannya pun tidak jelas, pekerjaannya terkesan asal asalan sehingga tidak memikirkan kualitas kuantitasnya, dan dalam hal ini sudah jelas ada penyimpangan mutu dan kualitas dalam campuran material Hotmik, Apalagi tanpa papan informasi dengan tidak adanya papan informasi  itu sdh jelas mengabaikan undang undang KIP.  nomor 14 tahun 2008 Pasal 15 huruf d.Kepres no .80 tahun 2003. Perpres nomor 70 tahun 2012 tentang perubahan kedua atas Perpres no 54 tahun 2012 . Tentang pengadaan Barang / jasa pemerintah.. jadi membingungkan masyarakat,  media dan LSM sebagai kontrol sosial dilapangan dibikin bingung, kalau ia program bantuan dari partai Golkar segeralah ditindak lanjuti jangan sampai jadi bumerang seperti proyek siluman... Apalagi sekarang sudah pada rusak mengelupas belum satu Minggu. tegasnya..




Warsono selaku Kepala Desa pawidean didampingi pamongnya judi sa'at ditemui dikantornya ia menjelaskan "waktu pertama cor mau masuk ke desa pawidean saya tidak tahu, tahu-tahu sudah ada batu split menumpuk, menurut pelaksana proyek sebelum mulai pengaspalan sudah ijin dulu ke pa Kuwu, dan saya cuma ditugaskan untuk mengawasi tapi cuma sebatas mengawasi aja karena pekerjaannya malam dan cuacanya tidak mendukung hujan jadi saya pulang, masalah ini itu program bantuan dari mana saya kurang paham, lebih jelas ke pa Kuwu aja. Tandasnya



kuwu Warsono menambahkan dan membenarkan dengan singkat "Benar itu program bantuan  dari aspirasi partai Golkar dari dewan hj Nurhayati emang kerjaannya kurang bagus, lokasi wilayah pekerjaan di jalan sawah gang haji masduki yang sudah selesai  penggarapannya 5 hari yang lalu, kalau masalah rusak lagi saya kurang paham karena pengerjaannya malam mungkin diburu hujan jadi asal cepat aja, jelas kuwu.



Warga gang haji Masduki yang tak mau disebut namanya, ia menjelaskan "Benar pak Hotmik yang belum lama dikerjakan sudah pada rusak mengelupas, masyarakat pawidean merasa di bodoh oleh bantuan oknum dewan golkar yang pekerja'an ya asal aja, itu mengerjakannya malam pak kaya Ter buru-buru lihat aja hasilnya kaya gitu rusak belum satu Minggu, kalau menurut saya sih diperbaiki lagi, kalau masalah jalan diperbaiki masyarakat pawidean senang sih, tapi yang kualitasnya harus sedikit bagus.. tukasnya (MT jhl)


EmoticonEmoticon