-->

Kapolresta Tangerang Ikuti Apel Kasatwil Secara Virtual, Siap Tegakkan Protokol Kesehatan



Tangerang-Fbinews.net


Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengikuti Apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) 2020 secara virtual, Rabu (25/11/2020). Dalam apel itu, Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz menekankan agar para kasatwil membantu kepala daerah dalam menegakkan protokol kesehatan.


Menanggapi arahan Kapolri, Ade mengaku siap untuk menegakkan protokol kesehatan di wilayah hukumnya. Kata Ade, upaya penegakkan protokol kesehatan tetap menggunakan pendekatan persuasif namun tetap tegas.


“Sesuai arahan pimpinan, dalam menegakkan protokol kesehatan, tetap persuasif namun tegas. Dan kami tidak ragu untuk membubarkan kerumunan,” ujar Ade.


Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini menegaskan, dalam pelaksanaan penegakkan protokol kesehatan, unsur terdepan adalah pemerintah daerah melalui Satpol PP. Polri dan TNI, ujar Ade, akan memberikan dukungan dalam pelaksanaan pendisiplinan masyarakat.


Ade juga menyampaikan, masih ada sebagian masyarakat yang belum percaya dengan adanya Covid-19. Pada titik ini, lanjut Ade, peran anggota Bhabinkamtibmas bersama Babinsa amat diperlukan. Tujuannya untuk menerangkan dan mengedukasi masyarakat agar mendapatkan pemahaman.


“Dan kita pun, Polri juga harus betul-betul taat asas dengan disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya.(Ari/hms)

 Advertisement Here
 Advertisement Here