2020/11/14

Sat Brimob Polda Banten Peringati HUT Korps Brimob Polri ke-75 Secara Virtual



KOTA SERANG -fbinews.net


Peringati HUT Korps Brimob Polri ke-75, Sat Brimob Polda Banten ikuti Perayaan HUT Korps Brimob Polri secara virtual dengan Korbrimob Polri yang dilakukan di Mako Brimobda Banten, Sabtu (14/11/2020).


Perayaan HUT Korps Brimob Polri ke-75 yang dilaksanakan secara virtual ini diikuti oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar, Dansat Brimobda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, Wadansat Brimobda Banten AKBP Nugroho Tri Nuryanto dan Para Danyon.


Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa perayaan HUT Korps Brimob Polri tahun ini agak sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.


"Sekarang ini kan kondisinya sedang pandemi Covid-19, jadi untuk perayaan HUT Korps Brimob Polri ke-75 tahun ini diakukan secara virtual," ucap Dwi Yanto Nugroho.


"Tadi kami dari Brimob Banten dan Brimob lainnya melaksanakan perayaan HUT Brimob ke 75 melalui video conference dengan Korbrimob Polri," tambah Dwi Yanto Nugroho.


Dwi Yanto Nugroho juga menjelaskan bahwa dalam video conference yang dilakukan dengan Korbrimob Polri ada ditayangkan Testimoni dan apresiasi dari Presiden RI Joko Widodo dilanjutkan Dialog interaktif Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis.


"Dalam video conference tadi, pak Presiden Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun untuk Korps Brimob Polri dan bapak Kapolri Jendral Idham Azis tadi sempat melakukan dialog interaksi dengan anggota-anggota Brimob yang sedang bertugas di perbatasan, luar negeri maupun daerah konflik," jelas Dwi Yanto Nugroho.


Dwi Yanto Nugroho kembali menjelaskan jika dalam kesempatan tersebut Komandan Korps Brimob Polri Irjen. Pol. Drs. Anang Revandoko juga menyampaikan makna dari HUT Korps Brimob Polri.


"Ulang tahun Korps Brimob kali ini dengan tema 'Brimob untuk Indonesia' mengandung maksud bahwa kami semua jajaran Korp Brimob Polri memiliki keinginan yang sangat dalam, baik lahir dan batin bertekad bahwa Korp brimob Polri akan berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara serta selalu hadir bersama-sama dengan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas dan keamanan negara ini," tutur Dwi Yanto Nugroho.



"Terakhir Dankor Brimob Polri juga berpesan kepada seluruh anggota Brimob agar tidak ragu-ragu lagi dalam melaksanakan tugas di lapangan untuk menjaga keutuhan NKRI dan menciptakan kondusifitas Kamtibmas guna menyongsong ekonomi yang kondusif. Sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil," tutup Dwi Yanto Nugroho.


Dalam kesempatan HUT Korps Brimob Polri yang ke-75 ini, Dankor Brimob Polri Irjen Pol Drs. Anang Revandoko juga memberikan Penghargaan dan tanda kehormatan sebagai Warga Kehormatan Korp Brimob Polri kepada kepada Ketua MPR RI H. Bambang Susatyo dan Ketua DPR RI Puan Maharani atas jasa-jasanya dalam memberikan perhatian dan kontribusi terhadap pengembangan Korp Brimob Polri.


Ditemui usai acara, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga menyampaikan ucapan selamatnya untuk Sat Brimob Polda Banten.


"Selamat Hari Ulang Tahun yang ke-75 untuk Korp Brimob Polri, semoga kedepan anggota Brimob semakin sukses, Profesional sebagai penegak hukum juga sekaligus sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat dan untuk Brimob Banten sudah luarbiasa menjaga keamanan wilayah banten, Brimob yang selalu Jujur, Berani dan Setia," ujar Edy Sumardi. 


(Ari/BidHumas)


EmoticonEmoticon