2020/12/24

Kapolrestro Tangerang Kota Buka Pos Keamanan di Perbatasan Tangerang – Jakarta Selama Libur Nataru



Tangerang-fbinews.net


Polres Metro Tangerang Kota membuka delapan posko pengamanan dan lima posko pelayanan, di wilayah perbatasan Kota Tangerang , Banten, dan Jakarta


Salah satu posko, berada di Rest Area KM 13,5 Pinang, Tol Jakarta-Merak. Posko ini sebagai cek poin bagi pengendara dalam memutus penyebaran COVID-19 selama libur Natal dan pergantian Tahun Baru.


Kapolrestro Tangerang Kombes Pol Sugeng Haryanto mengatakan, operasi Natal dan Tahun Baru yang dimulai sejak 21 Desember hingga 4 Januari 2021 ini berlangsung beda. “Pada tahun ini, operasi Natal dan Tahun Baru sedikit berbeda karena di tengah pandemi COVID-19,” kata Kombes Sugeng, Rabu (23/12/2020).



Kombes Sugeng menerangkan,pada Operasi Lilin ini akan dibarengi dengan Operasi Kemanusiaan yang bersama-sama TNI dan pemerintah daerah. Semua kendaraan yang melintas diperiksa dan diberi masker.


“Terpenting bagi pengendara yang belum mempunyai surat keterangan bebas COVID-19, maka di pos ini akan dilakukan rapid test antigen dan antibodi,” sambungnya.


Sementara itu, apabila ada yang reaktif dari hasil rapid test tersebut, maka pengendara tersebut tidak dapat melanjutkan perjalanan dan akan ditahan dengan melakukan koordinasi bersama dengan Satgas COVID-19.


“Ada sebanyak 155 personel yang diterjunkan dan yang difokuskan adalah razia pelanggaran protokol kesehatan COVID-19. Semoga kegiatan Natal dan Tahun Baru bisa berjalan lancar dan kondusif,” pungkasnya.(Teddy)


EmoticonEmoticon