2021/02/27

SILATURAHMI DENGAN PENGURUS BEM PERGURUAN TINGGI MOJOKERTO, FORKOPIMDA KOTA MOJOKERTO DORONG SUPAYA MAHASISWA TERUS BELAJAR DAN MENINGKATKAN KEPRIBADIAN DIRI


 
MOJOKERTO-FBINEWS.NET

Demi membangun komunikasi dialogis yang lebih elegan, efektif dan efisien serta terjalinnya sinergitas yang harmonis antara Forkopimda dengan mahasiswa maka diadakan silaturahmi antara Forkopimda Kota Mojokerto dengan Pengurus BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Mojokerto pada Sabtu (27/2/ 2021) di Rumah Rakyat Kota Mojokerto jalan Hayam Wuruk 50 kota Mojokerto.


Silaturahmi ini diikuti para pengurus BEM dari sepuluh perwakilan perguruan Tinggi yang ada di Mojokerto.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspita Sari SE. (Ning Ita) menyampaikan bahwa BEM diharapkan menjadi penyambung lidah pemerintah ke masyarakat, terutama penyampaian informasi yang benar, positif, dan komprehensif. Harus bisa meluruskan berita-berita hoax.

BEM menjadi bagian dari aspirasi masyarakat kepada pemerintah yang belum terakomodir dalam kebijakan pemerintah. Menjadi fungsi kontrol sekaligus independensi. Jangan sampai niat baik tertunggangi oleh kepentingan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. 

Di era IT, mahasiswa dituntut harus bisa menjadi pelopor dalam memanfaatkan dan mengembangkan teknologi untuk mengembangkan produktivitas yg inovatif dan kreatif.

"Salah satu program prioritas Pemkot Mojokerto adalah mewujudkan kota Mojokerto sebagai kota pariwisata dan budaya. Untuk itu, mahasiswa diharapkan bisa mengisi konten yang tersedia agar dimanfaatkan untuk mendukung perkembangan destinasi yang membanggakan, sesuai grand desain pariwisata yang telah ditetapkan pemerintah kota Mojokerto." Lanjut Ning Ita.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Mojokerto, Johan Iswahyudi SH yang juga hadir, memberikan penekanan supaya mahasiswa terus belajar dan meningkatkan kepribadian diri agar kelak jika menjadi pemimpin, dapat bertindak dan bersikap adil dan bijaksana. 

Menghadapi kompleksitas permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dibutuhkan penyelesaian yang melibatkan segenap komponen bangsa, termasuk mahasiswa, untuk bersama dan bersinergi.

Sedangkan ketua DPRD Kota Mojokerto, Sunarto lebih tertarik untuk mengingatkan pentingnya memelihara dan merawat keharmonisan yang sudah terjalin baik selama ini dan harapannya jika mahasiswa menyampaian aspirasi agar hati-hati supaya tidak melanggar peraturan.

Turut hadir juga pada acara tersebut Kapten Inf Herman Hidayat dari Kodim 0815, Wakapolres Mojokerto Kota Kompol Iwan Sebastian S.ST, SH, MH dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Mojokerto Moch. Imron, S.Sos. MM.

"Setiap orang akan mengalami prosesnya masing-masing menjadi orang yang lebih matang dan bijaksana. Mahasiswa sebagai agen perubahan harus mempunyai cita-cita yang tinggi, wawasan kebangsaan yang luas." Kata Pasiter Kodim 0815 Kapten Inf Herman Hidayat

Pada kesempatan diskusi mahasiswa menyoroti mengenai pemandian Sekarsari yang telah diubah menjadi lokasi tujuan wisata yang mendapat atensi positif dari masyarakat dalam dan luar kota Mojokerto. Dari hal tersebut Wakapolres Mojokerto Kota menyampaikan harapannya bahwa semua itu bisa menginspirasi mahasiswa dan masyarakat agar terjiwai oleh spirit Mojopahit.


Agus Buyut


EmoticonEmoticon