2021/02/15

Temui Mahasiswa Halsel, Kapolres Janji Usut Tuntas Dugaan Penganiayaan Warga

   
LABUHA–FBINEWS.NET

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara (Halsel), memastikan akan menindak tegas oknum anggotanya yang diduga melakukan dugaan kekerasan terhadap warga Desa Marabose dan bahkan berjanji akan selalu terbuka setiap perkembangan.


"Berkaitan dengan kejadian ini, saya memastikan akan ditindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku, karena kita sebagai warga negara indonesia semua sama di mata hukum, tidak ada yang berbeda, yang pasti salah tetap salah, benar tetap benar," ungkap Kapolres Halsel, AKBP Muhammad Irvan saat melakukan pertemuan dengan Himpunan Pelajar Mahasiswa Marabose (HPMM ), Senin (15/2/2021).

Pertemuan yang berlangsung di Mapolres Halsel tersebut, Kapolres juga mengaku telah menyampaikan beberapa perkembangan saat melakukan jumpa pers dan proses ini juga berlaku pada pelaku penganiayaan satgas Covid-19. Menurut Kapolres, dari hasil penyelidikan Propam Polres Halsel, sementara sudah sekitar 17 orang yang dimintai keterangan terkait permasalahan ini.

"kita akan dalami lagi tergantung peran dan tindakan yang mereka lakukan terhadap korban," jelasnya.

Selain memintai keterangan disejumlah saksi termasuk korban, korban juga sudah kami bawa ke rumah sakit untuk divisum serta mengecek kondisinya.

Ketika di konfirmasi melalui pesan singkat whatsapp oleh wartawan Fbi news Bahkan Kapolres juga menampik, informasi adanya patah tulang yang dialami korban sebagaimana yang saat ini beredar di media sosial.

"Berita di medsos yang mengatakan korban mengalami patah tulang di tangan itu, tidak benar, dan saya tegaskan bahwa korban patah tulang di tangan adalah hoax," tegasnya.

"Hasil visum yang di keluarkan dokter ahli, korban hanya mengalami luka memar, bukan patah tulang," sambungnya.

Dengan kejadian ini, pihaknya berharap agar masyarakat untuk bersama-sama kembali menjalin silatuhrahmi dengan baik dan tidak menyebarkan isu–isu yang tidak benar yang bergejolak pada kamtibmas di wilayah Halsel.(ILON.HI.M)


EmoticonEmoticon