2021/03/03

Bupati Bogor Anugrahi Kades Cibanteng Warso S.Sos Sertifikat Kepala Desa Teladan


 
BOGOR-FBINEWS.NET

Bupati Bogor Ade Yasin berikan apresiasi dan penghargaan dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor yang telah maksimal menjalankan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Kabupaten Bogor periode 9-22 Februari 2021.


Sehingga berhasil menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor. Itu disampaikan melalui Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan PPKM Mikro secara virtual di Posko Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, Senin (1/3/21).

Ade Yasin menjelaskan, ada 200 penerima penghargaan yang terdiri dari Kepala Desa, Lurah, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Ketertiban dan Keamanan Masyarakat (Bhabinkamtibmas), RT dan RW kategori teladan. “Melihat kerja keras dan upaya mereka dalam mengendalikan Covid-19 di Kabupaten Bogor, mereka patut mendapatkan penghargaan” ujar Ade.


Sementara, saat wartawan berkunjung kekediaman Warso S.Sos .Kades Cibanteng penerima Sertifikat Kepala Desa Teladan dari Bupati Ia menerangkan"Pencegahan dan penanganan pandemi COVID-19 menjadi tugas bersama. Tidak terkecuali juga para Relawan Desa Tanggap COVID-19, mereka juga berperan menjadi garda depan di wilayah desa.

Warso mengatakan, sejak maraknya wabah Covid-19, pihaknya sudah menerapkan langkah-langkah preventif. Seperti, membentuk Satuan Tugas (Satgas) yang terdiri dari Pemdes, BPD, LPMD, TP PKK, RT, RW, Linmas, hingga kader Posyandu, FKD, bidan desa, pendamping bidan, serta didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Secara garis besar ada dua bidang tugas di Satgas yaitu sosialisasi hidup bersih dan sehat, serta kegiatan kebersihan lingkungan demi menghindarkan dari bahaya virus corona,” ujarnya, 

Desa Cibanteng juga telah mendata warganya yang berstatus perantau. Hal ini untuk mempermudah pencegahan virus masuk ke wilayahnya. Untuk mendukung itu, didirikan pos pengawasan dan pencegahan yang dijaga secara bergilir oleh Pemdes, Lembaga Desa, Linmas, RT, RW,Tegasnya(Kasdi Botak)







EmoticonEmoticon